DetikNews
Kamis 23 Mei 2019, 14:22 WIB

Setangkai Mawar untuk Pak Polisi

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Setangkai Mawar untuk Pak Polisi Bunga mawar untuk polisi di Bawaslu, Kamis (23/5/2019). (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Jakarta - Apresiasi atas kerja keras personel Polri ditunjukkan warga di gedung Bawaslu. Apresiasi ditunjukkan lewat bunga mawar.

Bunga mawar merah dan putih diberikan sejumlah warga yang berjalan dari Jl Wahid Hasyim melewati pagar berduri. Mereka menghampiri polisi yang berjaga di depan Bawaslu.

"Pak polisi, terima kasih," ujar seorang warga sambil memberikan bunga mawar kepada personel Brimob di depan gedung Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019).





Personel Brimob itu tersenyum menerima bunga mawar. Mereka juga berfoto bersama.

Pemberi bunga, Ronal, mengaku berterima kasih atas kinerja personel pengamanan aksi 22 Mei.

"Kita rasa polisi adalah bagian dari kita. Kita rasa polisi sudah berjuang untuk kita dan kita mau kasih simpatik dalam bentuk bunga," katanya.

Ada 120 tangkai bunga mawar yang dibagi-bagikan ke personel kepolisian dan TNI.





Bunga mawar untuk polisi di Bawaslu, Kamis (23/5/2019)Bunga mawar untuk polisi di Bawaslu, Kamis (23/5/2019). (Lisye Sri Rahayu/detikcom)



"Kita kasih apresiasi ke Polri ke TNI karena mereka sudah berjuang untuk kita semua. Saya rasa itu bisa menggugah Polri supaya lebih terus berjuang," kata Ronal.

Anggota Brimob Aiptu Mahmuda mengapresiasi tindakan warga. Pemberian bunga itu disebut sebagai bentuk dukungan dari warga.

"Senanglah ada yang memperhatikan kita, terus dapat support dari masyarakat, jadi ada yang memperhatikan dan menghargai. Support ini membuat kita tetap semangat menjalankan tugas, kami sebagai pasukan tetap semangat," ujar Mahmuda.
(fdn/fdn)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed