detikNews
Kamis 23 Mei 2019, 14:03 WIB

Bersama PPSU-Petugas Damkar, Anies Bersihkan Jalan di Depan Bawaslu

Yulida Medistiara - detikNews
Bersama PPSU-Petugas Damkar, Anies Bersihkan Jalan di Depan Bawaslu Foto: Anies bersihkan jalan di depan Bawaslu (Yulida-detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau kawasan Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. Dalam kunjungannya Anies sempat membersihkan jalanan di perempatan depan Bawaslu.

Pantauan detikcom, Anies tiba di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat sekitar pukul 13.00 WIB Kamis (23/5/2019). Anies meninjau pospol Thamrin yang sempat dibakar massa aksi 22 Mei kemarin.

Anies juga sempat memimpin apel untuk membersihkan jalanan di kawasan tersebut. Adapun petugas yang hadir petugas PPSU, petugas pemadam kebakaran, petugas Dinas Bina Marga, petugas Dishub.



Bersama PPSU-Petugas Damkar, Anies Bersihkan Jalan di Depan Bawaslu Foto: Anies bersihkan jalan di depan Bawaslu (Yulida-detikcom)


"Siang hari ini saudara bertugas membersihkan agar bebas dari sampah dan sisa sisa yang terjadi 2 hari ini. Saya harap semuanya tuntaskan pastikan tidak ada lagi sehingga seluruh warga Jakarta ketika mendatangi kawasan Thamrin mereka tidak menyaksikan perbedaan antara sekarang dan sebelumnya," kata Anies.

Anies memerintahkan pada setiap satuan kerja yang hadir di apel tersebut membersihkan sesuai tugasnya masing-masing. Misalnya petugas Dishub merapikan rambu jalanan, petugas PPSU membersihkan sampah.



Anies juga sempat membersihkan jalanan dengan menyiram air dari mobil damkar. Anies juga sempat menyapu jalanan dan menyikatnya. Aksi Anies ini juga diikuti sejumlah petugas PPSU yang menyapu jalanan.


Aksi 22 Mei: Jutaan Rupiah Raib, Motor dan Pospol Dibakar:

[Gambas:Video 20detik]


(yld/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com