DetikNews
Kamis 23 Mei 2019, 13:52 WIB

Pasukan Oranye Bersih-bersih, Kumpulkan Sampah 1 Truk Pascarusuh Slipi

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Pasukan Oranye Bersih-bersih, Kumpulkan Sampah 1 Truk Pascarusuh Slipi Pasukan oranye bersih-bersih pascarusuh Slipi. (Foto: Bil Wahid/detikcom)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Jakarta - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) alias pasukan oranye masih menyingkirkan sampah sisa kerusuhan di wilayah Slipi, Jakarta Barat. Sampah didominasi beling dan ban bekas yang dibakar.

"Dari Jalan KS Tubun, Slipi Raya sampai Katamso. Yang banyak itu sampah beling sama bekas bakar-bakaran ban," kata Solihin, petugas PPSU Kelurahan Slipi yang sedang bekerja di Jalan KS Tubun, Jakarta Barat, Kamis (23/5/2019).

Pantauan detikcom, pasukan oranye masih menyapu jalanan di depan asrama Brimob, Petamburan. Berbekal sapu dan karung, mereka membersihkan sampah sisa-sisa kerusuhan.


Solihin mengatakan jumlah sampah yang dikumpulkan hari ini jauh lebih banyak dari biasanya. Sejak pagi, sampah yang didominasi beling dan sisa bakar ban itu sudah mencapai satu truk.

"Satu truk saja tadi penuh satu, itu baru di Slipi aja. Yang banyak itu dari depan Masjid An Nur sampai Menara Peninsula," ungkapnya.


 Pasukan Oranye Bersih-bersih, Kumpulkan Sampah 1 Truk Pasca Rusuh Slipi Pasukan oranye bersih-bersih pascarusuh Slipi. (Foto: Bil Wahid/detikcom)

Meski berhadapan dengan beling yang berserakan, petugas PPSU tetap menggunakan alat seadanya. Mereka juga tak khawatir meski bisa saja terluka akibat beling-beling tersebut.

"Nggak (pakai alat khusus) sih, kita kan safety, alat juga yang biasa dipakai aja," pungkasnya.

 Pasukan Oranye Bersih-bersih, Kumpulkan Sampah 1 Truk Pasca Rusuh SlipiPasukan oranye bersih-bersih pascarusuh Slipi. (Foto: Bil Wahid/detikcom)



Aksi 22 Mei: Jutaan Rupiah Raib, Motor dan Pospol Dibakar:

[Gambas:Video 20detik]


(abw/fdn)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed