detikNews
Kamis 23 Mei 2019, 12:58 WIB

Anak Ceritakan Pesan Arifin Ilham Sebelum Wafat: Jangan Tinggalkan Salat

Indra Komara - detikNews
Anak Ceritakan Pesan Arifin Ilham Sebelum Wafat: Jangan Tinggalkan Salat Para putra Ustaz Arifin Ilham (Ari Saputra/detikcom)
Bogor - Putra kedua Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Amer Azzikra, bercerita soal pesan ayahnya sebelum wafat. Salah satu pesannya ialah jangan pernah meninggalkan salat.

"Abi menasihati salah satunya jangan tinggalkan salat, dalam tulisan. Jangan lupakan 7 sunah harian. Jangan lupa 7 surat. 'Amer, sayangi orang tua, sayangi umat. Amer, Abi sudah nggak lama lagi.' Itu yang Amer ingat," kata Amer Azzikra di Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019).



Dia juga menyebut ayahnya sebagai sosok yang disiplin. Amer mengatakan Ustaz Arifin Ilham sangat tegas kepada anak-anaknya soal urusan agama.

"Abi sosok benar-benar memegang erat agama, sangat disiplin dalam agama. Jadi sangat tegas ke kita dalam agama. Jadi Abi sangat, kalau misalnya salat menguatkan itu wajib, dari umur 4 tahun kita sudah dibawa ke masjid," terang Amer.

Video: Anak Sempat Bacakan Alquran Sebelum Ustaz Arifin Ilham Meninggal

[Gambas:Video 20detik]



Putra sulung Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz, mengatakan ayahnya juga tetap salat berjemaah saat dirawat di Malaysia. Hal itu dilakukan sebagai contoh kepada anak-anaknya.



"Bahkan di Malaysia ketika dirawat, Abi tetap subuh di masjid sebagai contoh kepada anak para jemaah. Intinya, Abi disiplin, tegas," ujar Alvin Faiz.

Alvin mengaku siap melanjutkan apa yang sudah dibangun ayahnya, seperti Pondok Pesantren Az-Zikra. Dia meminta doa agar ayahnya diterima di sisi Allah.

"Mohon doanya yang terbaik, semoga mohon doa juga untuk Abi diterima amalannya, ditabahkan yang ditinggalkan semoga semua ada hikmahnya," kata Alvin.


(idn/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com