detikNews
Kamis 23 Mei 2019, 12:03 WIB

Pemprov DKI Buat Inventaris Kerusakan Fasilitas Umum Pasca 22 Mei

Yulida Medistiara - detikNews
Pemprov DKI Buat Inventaris Kerusakan Fasilitas Umum Pasca 22 Mei Sejumlah polisi masih bersiaga di sekitar gedung Bawaslu, Jakarta. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Jakarta - Sejumlah fasilitas umum mengalami kerusakan pasca-aksi 22 Mei. Pemprov DKI Jakarta sedang mendata fasilitas umum yang rusak dan total kerugiannya.

"Kita lagi inventarisir berkaitan yang masuk dalam aset DBM (Dinas Bina Marga), seperti halte atau JPO yang rusak di lapangan akibat aksi kemarin," kata Kepala Dinas Bina Marga, Hari Nugroho, kepada wartawan, Kamis (23/5/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan DKI Suzi Marsitawati mengatakan ada sejumlah titik jalur hijau yang mengalami kerusakan. Salah satunya jalur hijau di kawasan Jl MH Thamrin.





"Jalur hijau Taman Thamrin, flyover Jatibaru," kata Suzi.

Pemprov DKI akan memperbaiki kerusakan taman di sejumlah titik yang rusak. Petugas, menurut Suzi, sedang menghitung jumlah kerugian akibat kerusakan.

"Sedang dihitung juga (kerugian)," ujar Suzi.





Kerusuhan terjadi di depan Bawaslu, Jl Sabang, Jl Wahid Hasyim, juga Jalan KS Tubun, Petamburan, pada Rabu (22/5) dini hari hingga Kamis (23/5).

Sejumlah fasilitas umum, seperti pagar pembatas jalan, mengalami kerusakan di beberapa titik di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.



Tonton video Deretan Fakta Kerusuhan di Aksi 22 Mei:

[Gambas:Video 20detik]


(yld/fdn)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com