DetikNews
Kamis 23 Mei 2019, 11:41 WIB

Raut Ceria Anak Yatim Sabang dapat Uang Lebaran Rp 2 Juta/Orang

Agus Setyadi - detikNews
Raut Ceria Anak Yatim Sabang dapat Uang Lebaran Rp 2 Juta/Orang Santunan untuk anak yatim di Sabang (Pemko Sabang)
Banda Aceh - 713 Anak yatim di Kota Sabang, Aceh mendapat santunan lebaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) setempat. Setiap anak diberi uang lebaran sebesar Rp 2 juta.

"Kita harus memuliakan anak yatim sebagaimana anjuran Nabi Besar Muhammad SAW. Kita juga memperhatikan semua kebutuhan mereka termasuk biaya pendidikan," kata Wali Kota Sabang Nazaruddin dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Kamis (22/5/2019).

Penyerahan santunan untuk ratusan anak yatim itu digelar usai buka puasa pada Selasa (21/5) kemarin. Anak-anak yatim ini diundang untuk berbuka bersama pejabat di Pendopo Wali Kota Sabang.

Nazaruddin mengungkapkan, penyerahan santunan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap anak yatim. Selain itu, juga untuk membantu mencukupi kebutuhan mereka menjelang dan saat Lebaran.

Raut Ceria Anak Yatim Sabang dapat Uang Lebaran Rp 2 Juta/OrangPara anak yatim di Sabang (Pemko Sabang)
"Marilah kita berbagi kepada anak yatim, karena mereka bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah daerah semata. Tapi juga menjadi tanggung jawab kita bersama setiap umat muslim," jelas Nazaruddin.

"Mereka harus kita bantu supaya kebahagiaan di Hari Raya Idul Fitri nanti dapat mereka rasakan sebagaimana yang kita rasakan," bebernya.

Nazaruddin juga mengajak masyarakat Kota Sabang untuk memperbanyak amal ibadah dan menyantuni anak yatim selama Ramadan. "Di bulan yang penuh rahmat ini sudah menjadi anjuran bagi umat Islam untuk berbagi dan berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan," ungkap Nazaruddin.
(agse/fay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed