detikNews
Kamis 23 Mei 2019, 11:21 WIB

Halte Bidara Cina Dirusak Massa, Kaca Loket Pecah Belum Diperbaiki

Isal Mawardi - detikNews
Halte Bidara Cina Dirusak Massa, Kaca Loket Pecah Belum Diperbaiki Foto: Isal Mawardi/detikcom
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Jakarta - Halte Transjakarta Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur dirusak massa rusuh aksi 22 Mei. Kaca-kaca di halte dan di loket pecah karena dilempar batu.

Petugas Halte Bidara Cina bernama Siti mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, karena peristiwa terjadi pada pukul 03.00 WIB, Rabu (22/5/2019).

"Iya ada kejadian itu, tapi saya kurang jelas. Massa dari arah PGC, jumlah massa nggak tahu di CCTV nggak kerekam soalnya," kata Siti saat ditemui di lokasi, Kamis (23/5/2019).

Siti mengatakan tidak ada fasilitas di halte yang dijarah. Sementara pelayanan di Halte Bidara Cina juga beroperasi normal.



"Sekarang mau diganti kacanya," katanya.

Pantauan detikcom di lokasi, terdapat luban cukup besar pada bagian loket. Lubang terbuka juga terdapat di bagian kaca dinding halte.

Seorang petugas Transjakarta mengukur kaca yang rusak tersebut. Sementara pelayanan di halte tetap beroperasi dengan normal.

Arus lalu lintas dari arah Pusat Grosir Centre (PGD) terpantau ramai lancar. Begitu pula sebaliknya dari arah Kampung Melayu, lalu lintas lancar jaya.

Sebelumnya, Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, ada dua halte Transjakarta yang mengalami kerusakan akibat ricuh 22 Mei yakni di Halte Bidara Cina dan Halte Slipi Kemanggisan.

"Dari peristiwa tersebut tidak ada korban," kata Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono dalam keterangan tertulis, Kamis (23/5/2019).





Tonton juga video Penjelasan Utuh Polisi soal 257 Tersangka Aksi Rusuh:

[Gambas:Video 20detik]


(mea/mea)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com