DetikNews
Kamis 23 Mei 2019, 09:52 WIB

Sempat Ada Bakar Ban Pada 22 Mei, Begini Kondisi Petamburan Hari Ini

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Sempat Ada Bakar Ban Pada 22 Mei, Begini Kondisi Petamburan Hari Ini Kondisi Petamburan 23 Mei 2019 sekitar pukul 09.00 WIB (Foto: Ahmad Bil Wahid-detikcom)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Jakarta - Kerusuhan dan aksi bakar-bakar ban hingga sampah sempat dilakukan sejumlah massa di Petamburan, Jakarta, pada 22 Mei 2019. Namun, hal tersebut sudah tak terjadi lagi hari ini.

Pantauan detikcom di Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta, Kamis (23/5/2019) sekitar pukul 09.00 WIB terlihat lalu lintas sudah dibuka di kedua arah.


Kondisi di petamburan 23 Mei 2019 sekitar pukul 09.00 WIBKondisi di petamburan 23 Mei 2019 sekitar pukul 09.00 WIB Foto: Ahmad Bil Wahid-detikcom


Bekas bakar ban dan sampah-sampah yang kemarin dibakar massa di tengah jalan sudah tak lagi terlihat. Angkot dan kendaraan lainnya juga terlihat sudah melintas, baik dari arah Palmerah menuju Slipi dan sebaliknya.

Selain itu, di depan Asrama Brimob masih terlihat ada kawat beduri yang dipasang. Ada juga bangkai mobil masih berada di pinggir jalan dan dipasangi garis polisi.

Sebelumnya, ketegangan sempat terjadi di sekitar asrama Brimob di Petamburan, Jakarta. Sempat terdengar pula suara petasan dan tembakan gas air mata.



Dari pantauan detikcom, Rabu (22/5) sekitar pukul 21.50 WIB, terdapat 3 mobil water cannon yang disiagakan di Jalan KS Tubun. Posisi mobil water cannon itu berada di tengah jalan mengarah ke RS Pelni atau Tanah Abang.

Pada pukul 10.15 WIB, massa terlihat berdatangan dari dua sisi yaitu arah Slipi maupun Tanah Abang. Kedua kelompok massa itu terlihat menembakkan petasan beberapa kali. Dari kejauhan tampak pula kobaran api dari arah massa.

Selain itu, pada pada siang harinya sekitar pukul 13.30 WIB di Petamburan, sempat ada Helikopter water bombing yang memadamkan api dengan menyiramkan air ke arah ban yang dibakar massa di depan Masjid Jami An Nur, Petamburan, Jakarta. Setiap dipadamkan, massa kembali membakar ban atau sampah di jalan.



Tonton video Bawaslu Masih Dijaga Ketat, Sebagian Warga Mulai Beraktivitas:

[Gambas:Video 20detik]


(abw/haf)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed