DetikNews
Kamis 23 Mei 2019, 09:43 WIB

Pasar Tanah Abang Masih Tutup, Jalan Jatibaru Normal dan Kondusif

Arief Ikhsanudin - detikNews
Pasar Tanah Abang Masih Tutup, Jalan Jatibaru Normal dan Kondusif Foto: Arief/detikcom
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Jakarta - Pasar Tanah Abang masih tutup hingga situasi keamanan kondusif menyusul aksi ricuh 22 Mei. Situasi dan kondisi di Jalan Jatibaru, Jakarta Pusat, juga telah normal.

Pengumuman penutupan Blok A di Tanah Abang dipasang pihak pengelola di bagian tembok. Pengumuman itu bertulisan "Mohon Maaf Gedung Blok A Tanah Abang Tutup Akan Kembali Setelah Situasi dan Keamanan Kondusif". Pemilik kios dan pengunjung juga dapat menanyakan lebih lanjut ke pihak sekuriti.

Blok A Tanah Abang tutup sampai situasi keamanan kondusif.Blok A Tanah Abang tutup sampai situasi keamanan kondusif. (Arief/detikcom)

"Semua Blok Tanah Abang dan Metro tutup. Iya seperti yang di pengumuman. Ini dari kemarin," kata seorang petugas sekuriti di Blok A Tanah Abang, Kamis (23/5/2019).

Sejumlah petugas keamanan pasar siaga melakukan pengamanan di Blok A. Ada beberapa pemilik kios yang datang dan menanyakan kapan pasar dapat beroperasi lagi. "Coba besok hubungi nomor kontak yang ada di pengumuman itu," saran security kepada pemilik kios.

Pedagang Kaki Lima juga tidak terlihat menggelar dagangan di trotoar.

Sementara itu, situasi di Jalan Jatibaru telah kondusif seusai aksi ricuh 22 Mei. Jalanan yang sempat menjadi titik konsentrasi massa ini telah dibersihkan dari sisa-sisa aksi 22 Mei. Pagar-pagar pembatas warna hijau yang dirusak massa juga dipinggirkan.

Jalan Jatibaru, Jakarta Pusat juga telah normal.Jalan Jatibaru, Jakarta Pusat, juga telah normal. (Foto: Arief/detikcom)

Petugas Satpol PP juga berjaga-jaga di dekat fly over Stasiun Tanah Abang. Arus lalu lintas di Jalan Jatibaru tampak ramai lancar.



Tonton video Bawaslu Masih Dijaga Ketat, Sebagian Warga Mulai Beraktivitas:

[Gambas:Video 20detik]


(aan/imk)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed