detikNews
Kamis 23 Mei 2019, 08:48 WIB

Dibakar Massa saat Ricuh, Pos Polisi Sarinah Berantakan

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Dibakar Massa saat Ricuh, Pos Polisi Sarinah Berantakan Kondisi Pospol Sarinah yang dibakar massa (Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Jakarta - Pos Polisi di kawasan Sarinah dibakar massa yang ricuh di depan Bawaslu 22 Mei kemarin malam. Saat ini, kondisinya berantakan dengan kaca pecah dan bagian dalam yang ludes terbakar.

Pantauan detikcom di lokasi, sekitar pukul 08.30 WIB, Kamis (23/5/2019), terlihat kursi-kursi dan meja di dalam pos polisi Sarinah terbakar. Pintu dan jendela kaca terlihat pecah dan tulisan 'Polisi' di bagian luar pos tersebut rusak.


Kondisi Pospol Sarinah sekitar pukul 08.30 WIBKondisi Pospol Sarinah sekitar pukul 08.30 WIB (Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom)

Terlihat juga ada coretan di dinding luar pos polisi tersebut. Di bagian luar pospol tersebut, terlihat kaca yang berserakan.

Belum ada petugas yang terlihat membersihkan kerusakan yang terjadi di pospol ini. Lalu lintas di sekitar kawasan Sarinah, baik jalan MH Thamrin maupun Jalan Wahid Hasyim masih ditutup.

Kondisi Pospol Sarinah sekitar pukul 08.30 WIBKondisi Pospol Sarinah sekitar pukul 08.30 WIB (Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom)

Kebakaran di pospol Sarinah ini sendiri terjadi sekitar pukul 21.58 WIB, Rabu (22/5). Massa yang melawan polisi terlihat merusak dan membakar pospol Sarinah.



Tonton juga video Duka Cita Ketua MPR atas 6 Korban Kerusuhan:

[Gambas:Video 20detik]


(haf/aan)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com