Disisir Marinir, Massa di Slipi Bubar

Ibnu Hariyanto - detikNews
Kamis, 23 Mei 2019 01:37 WIB
Personel Marinir TNI AL menyuruh massa bubar dari Slipi, Jakarta Barat. (Ibnu Haryanto/detikcom)
Jakarta - Massa sempat rusuh di kawasan Slipi, Jakarta Barat. Personel Marinir TNI AL yang turun menyisir lokasi menyuruh massa pulang, dan massa langsung menuruti apa kata Marinir.

Di Jalan Kemanggisan Raya, sekitar 1,5 km dari jalan layang (flyover) Slipi, Jakarta Barat, Kamis (23/5/2019) pukul 01.00 WIB, puluhan orang berkumpul di dekat SPBU Pertamina.



Personel Marinir berseragam loreng dan berbaret ungu menyambangi mereka. "Pulang ya. Hati-hati," kata salah satu personel Marinir kepada massa.

"Ya, Pak. Terima kasih, Pak," jawab salah satu orang dari massa yang bergerombol di lokasi.



Tak ada perdebatan. Malah massa sempat berfoto bersama personel Marinir. Sebelum massa pergi, mereka bersalaman dengan para serdadu itu.

Disisir Marinir, Massa di Slipi BubarPersonel Marinir TNI AL menyuruh massa bubar dari Slipi, Jakarta Barat. (Ibnu Haryanto/detikcom)

Sebagian dari massa mengenakan baju koko, peci, sebagian mengenakan kaus tak seragam. Sebagian membawa bendera Merah-Putih. Massa membubarkan diri dari lokasi menuju arah Slipi, ada yang mengendarai sepeda motor, ada pula yang berjalan kaki. (dnu/fdn)