detikNews
Kamis 23 Mei 2019, 00:04 WIB

Polisi: Proyektil Peluru di Serang Tak Aktif

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Polisi: Proyektil Peluru di Serang Tak Aktif Polisi dari Polres Serang Kota mengamankan sekarung proyektil peluru di pintu Tol Serang Timur. (Bahtiar Rivai/detikcom)
Serang - Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi mengatakan sekarung proyektil peluru yang ditemukan di Tol Serang Timur sudah tak aktif. Peluru ini juga bukan digunakan untuk keperluan aksi 22 Mei di Jakarta.

"Jadi sudah tidak aktif, 20 kg di dalam karung itu untuk pemilik jual lagi. Tidak ada indikasi untuk digunakan di Jakarta," kata Firman setelah memeriksa pemilik di Serang, Banten, Rabu (22/5/2019).

Pemilik proyektil peluru atas nama Islahi sendiri saat ini langsung dibawa ke Polres Serang Kota untuk menjalani pemeriksaan.




"Akan kita dalami lagi. Penanganan akan kita dalami," ujarnya.

Patroli dan penyekatan di pintu Tol Serang Timur akan dilanjutkan sampai 28 Mei. Penyekatan untuk antisipasi adanya pengerahan massa lanjutan yang akan melakukan aksi di Jakarta.

Sebelumnya, polisi mengamankan sekarung proyektil di pintu Tol Serang Timur pada pukul 22.00 WIB, Rabu (22/5). Saat dilakukan pemeriksaan di kendaraan bak terbuka bernomor polisi A-8212-AF, ditemukan sekarung peluru.

Pemilik atas nama Islahi warga Kota Serang mengaku membeli peluru dari tukang loak. Dia membantah peluru akan dibawa ke Jakarta.
(bri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com