DetikNews
Rabu 22 Mei 2019, 23:00 WIB

Ambulans Gerindra Bawa Peserta Aksi ke Seknas Prabowo-Sandi di Menteng

Rolando - detikNews
Ambulans Gerindra Bawa Peserta Aksi ke Seknas Prabowo-Sandi di Menteng Foto: Rolan/detikcom
Jakarta - Sebanyak enam ambulans berlogo Partai Gerindra membawa sejumlah peserta aksi demo di Bawaslu ke Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat. Enam ambulans masuk membawa dua orang peserta aksi di Bawaslu.

Pantauan detikcom, sekitar pukul 22.15 WIB di depan Seknas Prabowo-Sandi, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019), terpantau ada enam ambulans yang keluar-masuk di gedung Seknas. Satu ambulans membawa dua orang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Mereka diduga peserta aksi di Bawaslu. Fisik dua orang itu lemah, sehingga dipapah oleh lima petugas di Seknas Prabowo-Sandi.



Terpantau di lokasi ada 20 orang yang berjaga di sekitar Seknas. Lima orang dari mereka terlihat menjaga lalu lintas, sisanya ada yang siaga menyambut ambulans datang.

Di depan Seknas itu juga dibentangkan poster bertuliskan 'Posko Kesehatan Aksi Damai 21 s/d 25 Mei'. Sementara itu, tidak ada petugas kesehatan yang tampak di sekitar Seknas.



Sebelumnya, mobil ambulans berlogo Partai Gerindra sempat datang ke RS Tarakan. Ambulans itu membawa beberapa korban ke RS Tarakan.

Setidaknya ada 10 korban yang diantarkan ke RS Tarakan sejak pukul 18.40 WIB. Mereka semua menderita sesak napas, diduga akibat menghirup gas air mata saat kericuhan di sekitar kantor Bawaslu.


Fadli Zon: Ambulans Berisi Batu Bukan Milik Gerindra
(zap/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed