DetikNews
Rabu 22 Mei 2019, 21:50 WIB

Asrama Brimob Kembali Tegang, Ada Suara Petasan dan Tembakan Gas Air Mata

Ahmad Bil Wahid, Faiq Hidayat - detikNews
Asrama Brimob Kembali Tegang, Ada Suara Petasan dan Tembakan Gas Air Mata Suasana di depan asrama Brimob di Petamburan pada pukul 21.30 WIB, Rabu, 22 Mei 2019 (Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Jakarta - Ketegangan sempat terjadi di sekitar asrama Brimob di Petamburan, Jakarta Barat. Sempat terdengar pula suara petasan dan tembakan gas air mata.

Dari pantauan detikcom, Rabu (22/5/2019), terdapat 3 mobil water cannon yang disiagakan di Jalan KS Tubun. Posisi mobil water cannon itu berada di tengah jalan mengarah ke RS Pelni atau Tanah Abang.

Asrama Brimob Kembali Tegang, Ada Suara Petasan dan Tembakan Gas Air MataSuasana di depan asrama Brimob di Petamburan pada pukul 21.30 WIB, Rabu, 22 Mei 2019 (Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom)


Awalnya sekitar pukul 21.30 WIB tampak seorang pemuda mengenakan kaus dan celana pendek berjalan ke arah asrama Brimob. Pemuda itu kemudian didekati 3 orang warga yang sebelumnya berada di depan asrama.



Asrama Brimob Kembali Tegang, Ada Suara Petasan dan Tembakan Gas Air MataSuasana di depan asrama Brimob di Petamburan pada pukul 21.30 WIB, Rabu, 22 Mei 2019 (Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom)


Tidak jelas bagaimana awalnya, cekcok terjadi antara 3 warga dengan pemuda tersebut. Pada waktu yang bersamaan, terdengar suara petasan dan pemuda itu lari ke gang yang mengarah ke RS Pelni. Selain itu ada pula tembakan gas air mata sebanyak 3 kali.

Polisi antihuru-hara yang berjaga di lokasi tampak masih berjaga. Mereka membuat barikade ke arah RS Pelni, sedangkan dari balik massa terlihat ada bakar-bakaran api.


Simak Juga "Bangkai Mobil Saksi Bisu Kerusuhan di Petamburan":

[Gambas:Video 20detik]


(dhn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed