DetikNews
Rabu 22 Mei 2019, 20:58 WIB

Rusuh Melebar ke Jalan Wahid Hasyim, Api Muncul di Sejumlah Titik

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Rusuh Melebar ke Jalan Wahid Hasyim, Api Muncul di Sejumlah Titik Jalan Wahid Hasyim sekitar pukul 20.45 WIB (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Kerusuhan massa yang sebelumnya berdemo di depan gedung Bawaslu melebar ke Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Massa terlihat membakar pembatas alias separator jalan yang terbuat dari plastik.

Pantauan detikcom di lokasi, sekitar pukul 20.45 WIB, Rabu (22/5/2019), massa terlihat memenuhi Jalan Wahid Hasyim di samping Sarinah. Mereka terlihat melempari polisi dengan batu dan benda-benda lainnya.


Rusuh Melebar ke Jalan Wahid Hasyim, Api Muncul di Sejumlah TitikFoto di sekitar Wahid Hasyim sekitar pukul 20.45 WIB (Jefrie Nandy Satria/detikcom)


Polisi yang berjaga pun terlihat menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa. Namun massa tetap memenuhi Jalan Wahid Hasyim dan membakar sampah maupun separator jalan yang terbuat dari plastik.

Api terlihat menyala di sejumlah titik. Belum terlihat ada upaya aparat memadamkan api karena jalanan masih dipenuhi massa.


Foto kerusuhan sekitar pukul 20.45 WIBFoto kerusuhan sekitar pukul 20.45 WIB (Jefrie Nandy Satria/detikcom)


Selain di Jalan Wahid Hasyim, massa juga terlihat menyerang polisi yang berjaga di depan Bawaslu. Aksi bakar-bakaran kembali terjadi.

Pantauan di lokasi, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/5) sekitar pukul 20.28 WIB, massa dan polisi kembali terlibat bentrokan. Massa melempari polisi dengan bebatuan dan petasan.


Simak Juga "Soal Aksi 22 Mei, Jokowi Tegas Tak Beri Toleransi bagi Perusuh":

[Gambas:Video 20detik]


(haf/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed