detikNews
Rabu 22 Mei 2019, 20:49 WIB

Aksi 22 Mei di Medan Belum Bubar, Massa Kepung Bawaslu Sumut

Tim detikcom - detikNews
Aksi 22 Mei di Medan Belum Bubar, Massa Kepung Bawaslu Sumut Demo 22 Mei di depan Bawaslu Sumut, Medan (Foto: dok. Antara Foto)
Medan - Aksi 22 Mei yang berlangsung di Medan, Sumatera Utara, belum bubar meski sudah malam. Massa bertahan dan kini mengepung kantor Bawaslu Sumut.

Aksi ini merupakan bentuk protes terhadap pihak penyelenggara Pemilu 2019 di Sumatera Utara yang diduga terjadi kecurangan atas hasil keputusan rekapitulasi penghitungan suara. Massa aksi mengepung kantor Bawaslu Sumut mulai Jalan H Adam Malik Simpang Gelugur dan Jalan Tengku Amir Hamzah.

Sambil mengibarkan bendera Merah-Putih dan bendera yang bertuliskan kalimat tauhid, massa aksi terus menyampaikan tuntutannya kepada pihak Bawaslu Sumut. Pengunjuk rasa yang berasal dari berbagai golongan dan usia ini sempat bersitegang dengan kepolisian yang melakukan penjagaan di halaman kantor Bawaslu Sumut.



Dikutip dari Antara, Rabu (22/5/2019), sekitar pukul 20.00 WIB, peserta aksi yang tidak diizinkan mendekat ke kantor Bawaslu Sumut merasa keberatan dengan blokade kawat berduri yang dipasang oleh polisi.

"Buka ini... buka..., kami mau masuk. Kami mau menuntut keadilan kepada pihak Bawaslu," teriak massa sambil mendorong kawat berduri.



Pengunjuk rasa yang berasal dari berbagai golongan dan usia ini sempat bersitegang dengan kepolisian yang melakukan penjagaan di halaman kantor Bawaslu Sumut. Massa pun kini masih berada di lokasi demo.


Simak Juga "Soal Aksi 22 Mei, Jokowi Tegas Tak Beri Toleransi bagi Perusuh":

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com