DetikNews
Rabu 22 Mei 2019, 19:05 WIB

Momen TNI-Polri Buka Puasa Usai Amankan Massa di Jatibaru

Matius Alfons - detikNews
Momen TNI-Polri Buka Puasa Usai Amankan Massa di Jatibaru Foto: Matius Alfons/detikcom
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Jakarta - Massa yang melakukan aksi di Jalan Jatibaru, Jakarta Pusat telah membubarkan diri menjelang buka puasa. Sejumlah TNI dan polisi pun bisa beristirahat sejenak untuk melepas lelah dan bersiap buka puasa.

Pukul 17.48 WIB, terdengar suara adzan berkumandang di sekitar lokasi. Aparat polisi dan TNI pun langsung mengambil takjil untuk buka puasa.

"Alhamdulillah..," ucap seorang petugas TNI saat menenggak air putih untuk berbuka puasa, di lokasi, Rabu (22/5/2019).

Pantauan detikcom, terlihat sejumlah personel TNI berbuka puasa di pinggir jalan. Sementara itu tidak jauh, terlihat juga personel Brimob yang berjaga di lokasi juga berbuka puasa.

Terlihat mobil TNI membagikan takjil ke personel TNI, sementara terlihat pasukan Brimob juga sudah membawa makanan. Ada kolak hingga cincau sebagai menu takjil para personel.



Komandan Pleton SSK2, Sersan Edi memberi arahan kepada personelnya untuk beristirahat dan berbuka puasa. Dirinya berkata ini saatnya untuk istirahat sejenak.

"Iya kita istirahat dulu, buka puasa ini," kata Edi.

Edi mengatakan dirinya dan 300 personelnya akan berjaga di sekitar lokasi hingga perintah dari atasan untuk membubarkan diri. Menurutnya aparat akan berjaga hingga besok pagi.

"Iya bisa besok pagi, bisa sampai Sabtu Minggu, kita nginep di sini, di sini perintahnya sampai selesai berarti tidak ada batasan sampai kapan, sampai situasi kondusif," ucapnya.

Selain itu, Edi menjelaskan situasi saat ini di Jalan Jatibaru Raya terlihat sudah mulai kondusif. Dirinya berharap situasi kondusif ini terus berlangsung.

"Alhamdulillah situasi masih kondusif saat ini, berharapnya kondusif selalu," jelasnya.



Simak Juga Respons Jokowi atas Kerusuhan 22 Mei:

[Gambas:Video 20detik]


(mea/mea)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed