DetikNews
Rabu 22 Mei 2019, 16:30 WIB

Emak-emak Bagikan Mawar di Depan KPU, Minta Warga Tak Terprovokasi

Rolan - detikNews
Emak-emak Bagikan Mawar di Depan KPU, Minta Warga Tak Terprovokasi Foto: Emak-emak bagi-bagi bunga di depan KPU. (Rolan-detikcom)
Jakarta - Sekelompok emak-emak melakukan aksi simpatik di depan gedung KPU, Jakarta Pusat. Mereka membagikan bunga mawar kepada masyarakat yang melintas.

Pantauan detikcom, emak-emak itu berkumpul di depan gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, pukul 15.50 WIB, Rabu (22/5/2019). Mereka membawa spanduk bertuliskan 'Mari Bergandeng Tangan Membangun Bangsa'.

"Ini adalah aksi damai. Perempuan Indonesia cinta damai. Ini untuk memberi contoh tidak ada apa-apa yang terjadi di jalan. Kami datang dengan niat baik. Kami satu, tidak mudah diprovokasi," ucap orator bernama Diana.


Mereka juga menyanyikan lagu-lagu nasional seperti 'Maju Tak Gentar'. Selain itu juga tampak keceriaan dari mereka menyanyikan lagu daerah.

Mereka pun mengapresiasi personel TNI-Polri yang mengamankan ibu kota. "Kami tidak takut. Kita punya TNI, kita punya polisi. Kami berterima kasih kepada bapak-bapak," imbuh Diana.

Emak-emak Bagikan Mawar di Depan KPU, Minta Warga Tak TerprovokasiFoto: Emak-emak bagi-bagi bunga di depan KPU. (Rolan-detikcom)

Aksi ini tidak mengganggu arus lalu lintas di depan KPU. Hingga pukul 16.21 WIB, mereka masih membagikan bunga.


Simak Juga "Kegelisahan dan #saveindonesia Bergaung Susul Kerusuhan Aksi Massa":

[Gambas:Video 20detik]


(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed