DetikNews
Rabu 22 Mei 2019, 15:45 WIB

Terkait Hasil Pemilu, Airlangga Ajak Masyarakat Jaga Situasi Tetap Aman

Yulida Medistiara - detikNews
Terkait Hasil Pemilu, Airlangga Ajak Masyarakat Jaga Situasi Tetap Aman Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Eko Susanto/detikcom)
Jakarta - Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengimbau masyarakat yang mengikuti aksi 22 Mei untuk menjaga situasi tetap kondusif. Golkar merasa prihatin atas terjadinya bentrokan massa tadi malam.

"Tentu menyikapi apa yang terjadi hari ini, ya Partai Golkar prihatin dengan situasi yang ada dan tentu mengharapkan agar masyarakat bisa semua menjaga situasi dan yang terkait dengan hasil Pemilu," ujar Airlangga di kediaman Ma'ruf Amin, Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).


Selain itu ia meminta pihak terkait menempuh jalur hukum sesuai konstitusi. Airlangga juga mengapresiasi tindakan kepolisian dalam menangani massa.

"Pihak-pihak terkait menggunakan jalur-jalur hukum. Terhadap situasi yang ada mengharapkan kepolisian RI untuk melakukan tindakan-tindakan men-support tindakan profesional yang dilakukan kepolisian RI," imbuhnya.

Airlangga menyatakan melarang kadernya mengikuti aksi tersebut. Dia juga meminta kadernya berjuang melalui jalur politik yang santun.


"Kalau kader Partai Golkar ya kita dilarang untuk ikut dalam berbagai kegiatan ini. Menjaga keamanan dan kenyamanan bersama, dan Partai Golkar berjuang melalui jalur-jalur politik. Ya kita santun dalam berpolitik," kata Airlangga.

Airlangga menyebut pada pertemuannya dengan cawapres Ma'ruf Amin hari ini. Dalam pertemuan itu, Ma'ruf berharap agar situasi cepat pulih.

"Pesan-pesan Pak Ma'ruf tadi menyampaikan bahwa ya dijaga suasana agar segera dipulihkan agar masyarakat kembali rasa aman, dan profesionalisme dari polisi diapresiasi," ujar Airlangga.
(yld/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed