DetikNews
Rabu 22 Mei 2019, 15:00 WIB

Pria di Tanah Abang Bawa-bawa Selongsong Peluru Karet dan Jaket Bolong

Matius Alfons - detikNews
Pria di Tanah Abang Bawa-bawa Selongsong Peluru Karet dan Jaket Bolong Pria bawa-bawa peluru karet di Tanah Abang (Foto: Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Seorang pria yang mengaku berasal dari Bogor dikerumuni oleh massa saat duduk di trotoar Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang. Dia terlihat menunjukkan dua selongsong peluru karet dan jaket hitam yang berlubang di bagian punggung.

Pantauan detikcom, di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pukul 14.20 WIB, Rabu (21/5/2019) tiba-tiba ada kerumunan massa yang mengecek seorang pria yang duduk di trotoar. Pria tersebut bercerita sambil menunjuk selongsong peluru karet dan jaket yang sudah bolong di bagian punggung.


Pria Bawa Selongsong Peluru Karet dan Jaket Berlubang di Tanah AbangFoto: Matius Alfons/detikcom


"Saat itu, iya di KS Tubun, sedang rusuh di daerah sana, saya sendirian saat itu, saya luka di punggung, udah diobatin tadi di ambulans," ucap pria tersebut yang enggan disebutkan namanya.

Dia mengaku saat tertembak itu sedang ada kerusuhan di daerah flyover dekat KS Tubun. Dia mengaku ada anak-anak juga di lokasi itu.

"Pas masih ramai-ramai di flyover itu, yang kasihan ada anak anak kecil juga, dilibas juga," ujarnya.



Selain itu, dirinya mengaku terkena tembakan di bagian punggung kanan. Dia mengaku ada sekitar 5 personel Brimob yang menembak peluru karet ke arah massa.

"Jadi yang nembak lima personel, iya peluru karet dari Brimob, setelah habis peluru (personel) mundur, terus masuk lagi lima lagi, gimana sih kalau perang sih. Nah pas serangan balik kita lari dong, ditembak kita gas air mata sama peluru, saya kena punggung kanan," jelasnya.
(maa/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed