DetikNews
Rabu 22 Mei 2019, 14:54 WIB

Temui Ma'ruf Amin, Ketum Golkar Ucapkan Selamat

Yulida Medistiara - detikNews
Temui Maruf Amin, Ketum Golkar Ucapkan Selamat Ketum Golkar Airlangga Hartarto seusai bertemu cawapres Ma'ruf Amin. (Foto: Yulida Medistiara/detikcom)
Jakarta - Ketum Golkar Airlangga Hartarto menemui cawapres Ma'ruf Amin di kediamannya. Airlangga mengaku kedatangannya untuk mengucapkan selamat.

"Jadi ya Partai Golkar kami silaturahmi dengan Pak Kyai Ma'ruf Amin sekaligus mengucapkan selamat atas telah ditetapkannya oleh KPU pasangan Pak Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Airlangga, di kediaman Ma'ruf Amin, di Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

Selain Airlangga, elite Golkar lainnya yang turut hadir adalah Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Fredrich Paulus, Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily.


Airlangga mengatakan komitmen Golkar akan mendukung pemerintahan. Airlangga menyebut pembicaraan bersama Ma'ruf Amin belum membicarakan kursi kabinet.

"Jadi dalam pembahasan tentu kita selain mengucapkan selamat tentu ke depan ya Partai Golkar sudah pasti lah kita dukung pemerintah," kata Airlangga.

Sebelumnya, Airlangga juga sudah menemui capres petahana Joko Widodo (Jokowi) untuk memberi ucapan selamat atas kemenangan Pilpres 2019. Dalam pertemuan dengan Jokowi tersebut, Airlangga mengaku belum membahas kursi menteri kabinet.


Bukan hanya memberikan ucapan selamat ke Jokowi, Airlangga juga melaporkan bahwa Partai Golkar menjadi pemenang kedua dalam Pileg 2019. Golkar berhasil meraih 85 kursi DPR RI.

"Sebagai Ketua Umum Partai Golkar, mengucapkan selamat kepada Bapak Presiden yang telah terpilih dan sudah ditetapkan oleh KPU untuk memenangi pilpres pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Dan juga dalam kesempatan yang sama saya melaporkan bahwa Partai Golkar alhamdulillah menjadi pemenang kedua di DPR dengan 85 kursi. Dan Bapak Presiden mengucapkan selamat kepada Partai Golkar," kata Airlangga di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (21/5).
(yld/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed