DetikNews
Rabu 22 Mei 2019, 14:51 WIB

Usai Bertemu Jokowi, Zulhas Sampaikan Duka atas Korban Rusuh 22 Mei

Ray Jordan - detikNews
Usai Bertemu Jokowi, Zulhas Sampaikan Duka atas Korban Rusuh 22 Mei Ilustrasi kerusuhan (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Ketua MPR yang juga Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor. Setelah bertemu Jokowi, Zulkifli menyampaikan duka atas korban meninggal dalam kerusuhan 22 Mei 2019.

Zulkifli mengatakan kedatangannya ke Istana Bogor untuk memenuhi undangan Jokowi. "Dan tentu juga melekat sebagai ketua partai, membahas berbagai hal pasca-rekapitulasi KPU," kata Zulkifli setelah bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/5/2019).


Zulkifli kemudian menyampaikan rasa dukanya. Dia menyebut sudah ada 6 orang yang meninggal akibat kerusuhan di aksi 22 Mei 2019.

"Tentu kita mengucapkan innalillahi wainnailaihirojiun, turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas apa yang terjadi dini hari, enam orang yang meninggal. Ada beberapa yang luka-luka. Kita berdukacita yang dalam," katanya.


Oleh karena itu, kata Zulkifli, karena ditugaskan oleh undang-undang untuk menjaga konstitusi dan persatuan, dia mengajak masyarakat menahan diri. Dia mengajak masyarakat menyelesaikan persoalan dengan cara yang damai.

"Mari di bulan suci Ramadhan ini, di bulan yang harusnya saling menyayangi, saling mencintai, dan saling memberi, Saudara-saudara, kita selesaikan persoalan-persoalan kita dengan cara-cara yang damai, dengan dialog, menahan diri," katanya.

"Demokrasi itu memang memerlukan kesabaran bahkan ekstra kesabaran. Oleh karena itu, saya mengajak pemerintah untuk bisa menyelesaikan dengan damai dan juga teman-teman seluruh rakyat Indonesia merespons ini dengan dialog dan silaturahmi," imbuhnya.



Tonton juga video Bendera Indonesia Raksasa Membentang di Depan Bawaslu:

[Gambas:Video 20detik]


(jor/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed