DetikNews
Rabu 22 Mei 2019, 13:48 WIB

Wali Kota Kupang Minta Warganya Tak Terprovokasi Rusuh di Jakarta

Tim detikcom - detikNews
Wali Kota Kupang Minta Warganya Tak Terprovokasi Rusuh di Jakarta Ilustrasi aksi demo damai di Bawaslu. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Kupang - Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jefrison Riwu Kore, mengimbau warganya agar tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan kerusuhan di Jakarta. Menurutnya, aksi di Jakarta itu dibuat untuk menciptakan kekacauan di RI.

"Kami mengimbau warga Kota Kupang tetap tenang. Tidak perlu terpengaruh dengan situasi dan suasana yang sedang terjadi di Jakarta," kata Jefrison Riwu Kore di Kupang, yang dilansir Antara, Rabu (22/5/2019).

Menurut Jefri, persoalan yang sedang terjadi di Jakarta agar tidak dibawa ke Kota Kupang karena dapat merusak hubungan persaudaraan yang sudah terjaga dengan baik selama ini. Ia berharap bentrokan dan aksi unjuk rasa yang sedang berlangsung di Jakarta cepat berakhir karena merugikan banyak orang yang melakukan aktifitas di kawasan Ibu Kota negara itu.


"Kami berharap situasi di Jakarta cepat kondusif sehingga aktivitas masyarakat pada kawasan yang dilanda unjuk rasa bisa pulih kembali karena telah mengganggu masyarakat yang beraktivitas," tegas Jefri.

Menurut dia, apabila dalam pelaksanaan Pemilu 2019 terdapat perbedaan pilihan politik tentu merupakan bagian dari demokrasi yang harus dihormati, namun bukan untuk perpecahan.


"Kita harus memaknai ini sebagai sesuatu perbedaan tetapi bukan merupakan perpecahan. Kita harus bisa menjaga hubungan persaudaraan yang sudah terbina selama ini dengan baik," tutur Jefrison.
(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed