DetikNews
Rabu 22 Mei 2019, 13:32 WIB

RS Budi Kemuliaan Terus Tampung Korban Kericuhan, Ada Anak Sekolah

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
RS Budi Kemuliaan Terus Tampung Korban Kericuhan, Ada Anak Sekolah RS Budi Kemuliaan terus terima korban kericuhan di Tanah Abang. (M Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - RS Budi Kemuliaan masih terus menampung korban akibat kericuhan di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mobil ambulans terus berdatangan, beberapa di antaranya mengangkut anak-anak yang masih mengenakan seragam sekolah.

Pasien terus berdatangan ke RS Budi Kemuliaan, Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019). Perawat dibantu satpam memasukkan pasien ke instalasi gawat darurat (IGD).

"Awas, Mas, jangan dihalangi masuk," kata salah satu perawat.


Beberapa pasien juga sempat dirawat di luar IGD karena keterbatasan tempat. Petugas meletakkan beberapa matras di lorong.

"Buat yang dirawat ini," sebut petugas satpam yang berjaga.

Karena IGD penuh, RS Budi Kemuliaan memasang matras di lorong RS untuk menangani pasienKarena IGD penuh, RS Budi Kemuliaan memasang matras di lorong RS untuk menangani pasien. (Foto: M Fida Ul Haq/detikcom)

Belum diketahui total pasien yang telah dirawat di RS Budi Kemuliaan. Hingga kini ambulans masih terlihat keluar masuk area rumah sakit membawa penumpang.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan total 6 korban tewas kerusuhan Jakarta merupakan data per Rabu (22/5) per pukul 09.00 WIB. Selain 6 korban tewas, 200 lainnya turut menjadi korban luka kerusuhan Jakarta.


"Kira-kira ada sekitar 200-an orang luka-luka per jam 9 ini dan ada sekitar 6 orang yang sudah tercatat meninggal," kata Anies di RS Tarakan, Jakarta.

Anies menyebut ada 5 rumah sakit yang menampung korban tewas kerusuhan Jakarta semalam.

"Ada 6 korban meninggal. Di RS Tarakan ada 2, kemudian di Pelni, kemudian di RS Budi Kemuliaan, RSCM, dan di RS AL Mintohardjo," ucap Anies.



Tonton video Wapres JK Minta Prabowo-Sandi Tenangkan Pendukungnya:

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed