DetikNews
Rabu 22 Mei 2019, 12:45 WIB

Pasar Tanah Abang Tutup karena Ada Aksi, Begini Kondisinya Siang Ini

Matius Alfons - detikNews
Pasar Tanah Abang Tutup karena Ada Aksi, Begini Kondisinya Siang Ini Foto: Matius Alfons/detikcom
Jakarta - Toko-toko di Pusat Grosir Tanah Abang, Jakarta Pusat, siang ini tutup. Tidak tampak aktivitas pedagang di Pasar Tanah Abang siang ini.

Pantauan detikcom, Rabu (22/5/2019) pukul 12.30 WIB, pintu utama di lobi, di antaranya lobi Blok A, Blok B, dan Blok C Tanah Abang, ditutup. Pintu masuk juga tampak ditutup rolling door.

Pasar Tanah Abang, yang biasanya ramai dikunjungi pengunjung, kini tampak sepi. Tidak terlihat aktivitas pedagang ataupun pengunjung di Pasar Tanah Abang.

Meski ditutup, beberapa sekuriti berjaga-jaga di lokasi. Namun tidak tampak ada penjagaan dari aparat polisi ataupun TNI.

Lalu lintas di Jalan KH Mas Mansyur juga tampak lengang. Hanya ada beberapa kendaraan yang melintas di Jalan KH Mas Mansyur.


Sementara itu, di Jalan KH Mas Mansyur, tampak banyak sampah. Ada beberapa di antaranya bekas bakar-bakaran ban sisa kerusuhan semalam.

"Ini ditutup sampai situasi kondusif," kata sekuriti Pasar Tanah Abang yang dipanggil Cing Aji di lokasi.

Adapun saat ini sekelompok massa masih bertahan di flyover Jatibaru, Tanah Abang. Titik kumpul massa berada di radius 300 meter dari Pasar Tanah Abang.

Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin juga telah mengumumkan kawasan perbelanjaan Pasar Tanah Abang Blok A-G dipastikan ditutup sementara. Itu menyusul akses menuju pusat perbelanjaan yang masih ditutup.

"Sebenarnya tidak ada perintah tutup, tapi karena akses ke lokasi masih tertutup pedagang memutuskan masih belum membuka tempat berdagang mereka," katanya melalui keterangan resmi yang diterima detikFinance, Jakarta, Rabu (22/5/2019).




Tonton video Flyover Slipi Masih Ricuh, Penumpang Busway Berlarian:

[Gambas:Video 20detik]


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed