DetikNews
Rabu 22 Mei 2019, 12:16 WIB

Polisi Siap Amankan Aksi 22 Mei di Makassar

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Polisi Siap Amankan Aksi 22 Mei di Makassar Polisi siap amankan aksi di Makassar (Foto: Taufiqqurrahman-detikcom)
Makassar - Polisi menyatakan siap mengamankan aksi 22 Mei di Makassar, Sulawesi Selatan. Ada sekitar 2.200 personel yang disiagakan.

"Jadi hari ini kita akan melaksanakan pengamanan pasca pengumuman oleh KPU RI, di mana kota hari ini menurunkan personel 2.200 personel untuk pengamanan di Makassar," kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Dwi Ariwibowo, di Makassar, Rabu (22/5/2019).


Dia mengatakan aksi massa di Makassar akan berpusat di monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar. Di lokasi itu, kata Dwi, ada sekitar 1.300 personel yang disiapkan untuk melakukan pengamanan.

"Khusus untuk di Mandala, saya siapkan 1.300 untuk pengamanan. Untuk estimasi massa sudah melaporkan ke kita dimulai pada 13.00 WITA," sebutnya.



Menurut Dwi, proses pengamanan demonstrasi di Makassar akan dilakukan dalam bentuk persuasif. Dia berharap, Makassar akan tetap aman meski ada aksi 22 Mei.

"Untuk saat ini saya akan melakukan pengamanan secara persuasif karena masyarakat Makassar patuh dan taat atas aturan dan patuh terhadap hukum sopan dan santun dan itulah masyarakat Makassar," kata dia.

"Situasi Kota Makassar cukup kondusif dan aman tidak ada perubahan dan Makassar memang menjadi kota yang betul-betul aman dan damai," sambung Dwi.



Tonton video Mulai Beringas! Massa Bakar Ban di Tengah Jalan KS Tubun, Jakpus:

[Gambas:Video 20detik]


(fiq/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed