DetikNews
Rabu 22 Mei 2019, 11:07 WIB

Polisi Cegah Belasan Anak di Stasiun Tigaraksa yang Mau Ikut Aksi di Jakarta

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Cegah Belasan Anak di Stasiun Tigaraksa yang Mau Ikut Aksi di Jakarta Polisi memeriksa anak yang hendak mengikuti aksi ke Jakarta di Stasiun Tigaraksa. (Foto: Istimewa)
Tangerang - Polresta Tangerang melakukan pemeriksaan di jalan hingga stasiun. Di Stasiun Tigaraksa, Tangerang, polisi menemukan belasan anak di bawah umur yang hendak mengikuti aksi 22 Mei di Jakarta pagi ini.

"Mereka kami hadang saat hendak menumpang kereta dengan tujuan Stasiun Tanah Abang, Jakarta," kata Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (22/5/2019).

Sabilul mengatakan mereka hendak ke Jakarta untuk mengikuti aksi. Polisi pun menghalau mereka agar kembali ke rumah masing-masing.

Sabilul mengatakan anak-anak tersebut mengaku masih berstatus pelajar dan santri di pondok pesantren.


"Selain sekolah, mereka juga mengaku sebagai santri. Keterangan itu masih kita dalami," tuturnya.

Sabilul mengaku prihatin atas kejadian itu. Pasalnya, kata dia, anak-anak itu juga tidak membawa uang dan perbekalan yang cukup.

"Uang yang mereka bawa hanya cukup untuk membayar tiket kereta sekali jalan. Bagaimana kalau mereka lapar? Atau ada kejadian lain di luar dugaan mereka, sementara mereka tidak cukup membawa perbekalan," ucapnya.

Polisi pun tidak mengizinkan mereka berangkat ke Jakarta. Polisi mengimbau anak-anak kembali pulang ke rumah masing-masing.

"Anggota masih berkomunikasi dengan orang tua dan guru dari anak-anak itu. Kita akan pulangkan ke rumah masing-masing," tutup Sabilul.





Tonton video Demo Ricuh Tanah Abang: 99 Orang Diamankan, Tercium Alkohol:

[Gambas:Video 20detik]


(mei/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed