DetikNews
Rabu 22 Mei 2019, 09:44 WIB

3 Ambulans Beriringan ke RS Budi Kemuliaan, Seorang Terluka di Leher

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
3 Ambulans Beriringan ke RS Budi Kemuliaan, Seorang Terluka di Leher Mobil ambulans yang tiba di RS Budi Kemuliaan. (Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Rumah Sakit (RS) Budi Kemuliaan masih menerima gelombang korban akibat ricuh yang terjadi di sekitar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ada 3 mobil ambulans yang beriringan tiba di rumah sakit itu.

Dari pantauan, Rabu (22/5/2019), mobil ambulans pertama tiba pukul 09.20 WIB. Terlihat seorang korban ditandu keluar dari mobil, sekilas tampak luka di lehernya.

Ambulans berikutnya datang sekitar 5 menit kemudian, disusul ambulans ketiga pada selang waktu yang sama. Dari ambulans kedua dan ketiga tersebut, masing-masing ada seorang korban yang dipapah masuk ke IGD.

Sejauh ini belum ada keterangan apa pun dari pihak rumah sakit. Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mendapatkan informasi mengenai jumlah korban tewas dari aksi semalam menjelang 22 Mei 2019.

3 Ambulans Beriringan ke RS Budi Kemuliaan, Seorang Terluka di LeherTampak korban langsung dibawa masuk ke IGD. (Foto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)


"Korban sejauh ini ada 6 korban meninggal," kata Anies di RS Tarakan.

Enam korban tewas itu dirawat di RS Tarakan, RS Pelni, RS Budi Kemuliaan, RSCM, dan RS Angkatan Laut Mintoharjo.

Ricuh terjadi mulai menjelang tengah malam dan baru mulai kondusif menjelang sahur. Pagi ini, massa kembali berdatangan ke sejumlah titik di Jakarta, di antaranya di depan Bawaslu dan Jalan Jatibaru, Tanah Abang.


Tonton video Kronologi Kericuhan di Depan Bawaslu:

[Gambas:Video 20detik]


(dhn/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed