DetikNews
Rabu 22 Mei 2019, 08:19 WIB

Ada Demo, TransJakarta Stop Operasional Jak Lingko di Tanah Abang

Haris Fadhil - detikNews
Ada Demo, TransJakarta Stop Operasional Jak Lingko di Tanah Abang Jak Lingko (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - PT TransJakarta menghentikan operasional Jak Lingko yang berada di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, hari ini. Penyetopan itu untuk JAK-7, 10, 11, 12, dan 14.

"Pada hari Rabu tanggal 22 Mei 2019 untuk wilayah sekitaran Tanah Abang dilakukan stop operasional untuk armada Jak Lingko Tanah Abang Jakarta Pusat dikarenakan adanya aksi demo massa yang mengakibatkan ruas jalanan yang menuju untuk arah Tanah Abang ditutup guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Dirut Transjakarta Agung Wicaksono dalam keterangan tertulis, Rabu (22/5/2019).


Penghentian operasional dimulai pada pukul 04.00 WIB hingga selesai. Jalur-jalur yang ditutup untuk Jak Lingko arah ke Tanah Abang di antaranya Slipi Petamburan arah Tanah Abang dan flyover Jati Bunder arah Tanah Abang.

Selain itu, TransJakarta melakukan sejumlah pengalihan layanan bus TransJakarta di beberapa koridor. Antara lain koridor 1 (Blok M-Kota), 4A (Grogol-TU GAS), 4C (Bundaran Senayan-TU GAS), 5A (Melayu-Grogol), 6A (Ragunan-Monas).


"Serta perpendekan layanan dengan tidak melayani kawasan Tanah Abang, seperti Tanah Abang-Batusari (8K), Tanah Abang-Blok M (1N), Tanah Abang-Kebayoran Lama (8C). Selain itu, layanan bus wisata dan bus gratis juga sementara berhenti beroperasi," jelasnya.

Agung mengimbau warga agar mengantisipasi perjalanan dan mengecek informasi pengalihan rute. Penyesuaian dilakukan bersifat situasional.



Tonton video Pantau Aksi di Bawaslu, Anies Minta Warga Jakarta Tetap Tenang:

[Gambas:Video 20detik]


(haf/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed