DetikNews
Rabu 22 Mei 2019, 06:25 WIB

Hari ini Ustaz Sambo Dipanggil Polisi Terkait Kasus Makar Eggi Sudjana

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Hari ini Ustaz Sambo Dipanggil Polisi Terkait Kasus Makar Eggi Sudjana Kombes Argo Yuwono (Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya hari ini mengagendakan pemeriksaan Ustaz Ansufri Idrus Sambo terkait dengan kasus dugaan makar dengan tersangka Eggi Sudjana. Sambo akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut.

"Iya agendanya pemanggilannya seperti itu," kata kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi, Rabu (22/5/2019).


Argo menyebut agenda pemeriksaan Sambo akan berlangsung pukul 10.00 WIB. Namun belum diketahui apakah Sambo akan hadir dalam pemeriksaan itu.

"Kita tunggu saja kehadiran yang bersangkutan," ujar Argo.

Pemeriksaan akan berlangsung di gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Argo menegaskan Sambo saat ini hanya dipanggil sebagai saksi dalam kasus makar dengan tersangka Eggi Sudjana saja.

"(Sambo) Sipanggil untuk dilakukan pemeriksaan saja ya, jadi dipanggil dulu," kata Argo.


Seperti diketahui, Eggi Sudjana ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar. Eggi menjadi tersangka makar setelah ucapan 'people power' di depan rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, 17 April 2019.

Eggi ditahan di Polda Metro Jaya sejak Selasa (14/5) pagi. Penahanan dilakukan setelah polisi memanggilnya sebagai tersangka dan menangkapnya di Polda Metro Jaya seusai pemeriksaan pada Senin (13/5) malam.
(sam/tsa)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +