detikNews
Rabu 22 Mei 2019, 03:25 WIB

Khofifah Ucapkan Selamat ke Jokowi: Semoga Indonesia Makin Sejahtera

Tsarina Maharani - detikNews
Khofifah Ucapkan Selamat ke Jokowi: Semoga Indonesia Makin Sejahtera Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (Sugeng Harianto/detikcom)
Jakarta - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat kepada Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, yang telah diumumkan KPU sebagai pemenang Pilpres 2019. Ia mendoakan Jokowi-Ma'ruf menjadi pemimpin amanah.

"Selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 Ir. H. Joko Widodo dan Prof K.H. Ma'ruf Amin. Semoga Allah SWT memberi kekuatan, menjadikan pemimpin yang amanah dan mampu membawa Indonesia semakin maju dan sejahtera. Aamiin... Siap Presiden!" kata Khofifah lewat akun Instagram @khofifah.ip, seperti dilihat detikcom pada Rabu (22/5/2019).


Ia mengatakan urusan menang dan kalah merupakan hal biasa dalam pemilu. Khofifah mengimbau agar semua pihak menghormati keputusan KPU.

"Rakyat sudah menentukan siapa pemimpin Indonesia lima tahun ke depan. Menang dan kalah di Pemilu itu adalah hal biasa. Seluruh warga negara, elemen bangsa, serta kekuatan politik harus menghormati keputusan KPU sebagai keputusan konstitusional," tulisnya.

"Jika ada yang keberatan, maka juga harus menempuh jalur konstitusional," lanjut Khofifah.


Khofifah pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jawa Timur yang dinilai mampu menjaga kedamaian selama proses Pemilu 2019. Selain itu, dia mengapresiasi KPU-Bawaslu serta TNI/Polri yang bertugas dengan baik.

"Terima kasih kepada seluruh rakyat Jawa Timur yang telah menyalurkan hak politik dan tetap menjaga kondusifitas selama tahapan Pemilu 2019. Juga KPU, Bawaslu, TNI/Polri, dan petugas pemungutan suara yang berupaya keras memastikan Pemilu berlangsung jujur dan adil," kata Khofifah.

View this post on Instagram

Tahapan Pilpres telah usai. Rakyat sudah menentukan siapa pemimpin Indonesia lima tahun kedepan. Menang dan kalah di Pemilu itu adalah hal biasa. Seluruh warga negara, elemen bangsa, serta kekuatan politik harus menghormati keputusan KPU sebagai keputusan konstitusional. Jika ada yang keberatan, maka juga harus menempuh jalur konstitusional. . Terima kasih kepada seluruh rakyat Jawa Timur yang telah menyalurkan hak politik dan tetap menjaga kondusifitas selama tahapan Pemilu 2019. Juga KPU, Bawaslu, TNI/Polri, dan petugas pemungutan suara yang berupaya keras memastikan Pemilu berlangsung jujur dan adil. . Selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 Ir. H. Joko Widodo dan Prof K.H. Ma'ruf Amin. Semoga Allah SWT memberi kekuatan, menjadikan pemimpin yang amanah dan mampu membawa Indonesia semakin maju dan sejahtera. Aamiin... Siap Presiden ! Foto : @harimerdeka

A post shared by khofifah indar parawansa (@khofifah.ip) on May 21, 2019 at 3:19am PDT


(tsa/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com