DetikNews
Selasa 21 Mei 2019, 22:49 WIB

Mau Ikut Aksi 22 Mei di Jakarta, 3 Remaja di Sumedang Dipulangkan Polisi

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Mau Ikut Aksi 22 Mei di Jakarta, 3 Remaja di Sumedang Dipulangkan Polisi Polres Sumedang melakukan penyekatan di Jalan Raya Nagreg-Bandung. (Dony/detikcom)
Sumedang - Polres Sumedang mengamankan tiga remaja yang hendak ikut aksi unjuk rasa 22 Mei 2019 di Jakarta. Polisi akan memulangkan ketiganya.

Ketiga anak tersebut diketahui berasal dari Kabupaten Tasikmalaya. Mereka kepergok saat jajaran Polres Sumedang melakukan penyekatan di Jalan Raya Nagreg-Bandung, Selasa (21/5/2019) malam.

"Kita sedang melakukan kegiatan, tiba-tiba ada tiga orang anak di bawah umur yang ngakunya mau pergi ke Jakarta untuk ikut demo," ucap Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo kepada detikcom.


Ketiganya adalah D (15), A, (14), dan F(14). Kepada polisi, mereka mengaku hendak pergi ke Jakarta karena mengetahui ramai informasi terkait aksi tersebut.

"Ini yang kita sayangkan. Mereka usia pelajar, tapi ikut demo yang mereka tidak mengerti demo apa," kata Hartoyo.


Hartoyo menambahkan ketiganya saat ini dibawa terlebih dahulu ke Polsek Cimanggung, Sumedang. Mereka akan didata dan akan dipanggil orang tuanya.

"Kita akan taruh dulu di Polsek Cimanggung dan akan dipanggil orang tuanya. Nanti kita akan kembalikan ke orang tuanya supaya lebih bisa mengawasi," ucap Hartoyo.
(dir/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed