DetikNews
Selasa 21 Mei 2019, 21:48 WIB

Usai Penetapan KPU, Wali Kota Hendi Kumpulkan Masyarakat Semarang

Tia Reisha - detikNews
Usai Penetapan KPU, Wali Kota Hendi Kumpulkan Masyarakat Semarang Foto: Pemkot Semarang
Jakarta - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi secara khusus mengundang berbagai elemen masyarakat di Kota Semarang untuk berbuka puasa bersama. Tak kurang dari 1.500 orang perwakilan organisasi dan komunitas memadati aula Rumah Dinas Kota Semarang. Tampak juga sejumlah ulama di Kota Semarang hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut.

"Dalam kurun waktu yang panjang sekitar 6 bulan, konon ujiannya besok tanggal 22, mudah-mudahan tidak akan pernah terjadi apa yang disebut-sebut soal people power karena kita cinta Republik Indonesia. Untuk itu, mari kita bertawadhu kepada pemimpin kita untuk mewujudkan Indonesia Maju," ujar pria yang disapa Hendi itu dalam keterangan tertulis, Selasa (21/5/2019).


Bertepatan dengan penetapan KPU pada pagi hari, Hendi secara khusus menggunakan kesempatan tersebut untuk menekankan hal-hal terkait hasil pemilu yang telah diumumkan. Ia berpesan kepada seluruh elemen masyarakat di Kota Semarang untuk menghormati hasil pemilu yang memutuskan bahwa Jokowi kembali ditetapkan sebagai Presiden Indonesia. Ia juga mewanti-wanti agar seluruh masyarakat Kota Semarang tidak terprovokasi oleh isu perpecahan dari oknum tertentu.

"Para ulama, sesepuh, organisasi, serta komunitas, alhamdulillah hari ini bisa berkumpul bersama dalam detik detik yang membahagiakan. Ini momentum dalam Ramadhan yang sangat luar biasa. Hari ini rekapitulasi selesai, dimenangkan oleh Pak Jokowi. Maka momen ini untuk menyatukan kembali agar tidak ada gap," ucap Hendi.


Selain berterima kasih atas kehadiran seluruh masyarakat yang menyempatkan waktu untuk bisa berbuka puasa bersamanya, Hendi juga menyinggung soal pentingnya persatuan dalam kehidupan bernegara di Indonesia.

"Era reformasi di Jakarta mencekam, ekonomi terpuruk, apakah itu yang kita inginkan? Kita punya peluang menjadi negara dengan ekonomi terbaik kelima di dunia jika kita terus guyub rukun bersatu," tutup Hendi.
(mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed