detikNews
Selasa 21 Mei 2019, 21:42 WIB

Plt Gubernur Aceh Ucapkan Selamat ke Jokowi-Ma'ruf Amin

Agus Setyadi - detikNews
Plt Gubernur Aceh Ucapkan Selamat ke Jokowi-Maruf Amin Foto: Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah (Dok Pemprov Aceh)
Banda Aceh - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengucapkan selamat kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin yang memenangi Pilpres. Nova mengajak semua pihak bersama-sama membangun Indonesia.

"Selamat pada caleg terpilih mulai tingkat DPRA, DPRK, DPD dan tentu secara khusus selamat kepada presiden terpilih. Selamat sebenarnya nanti kita berikan setelah definitif menjadi presiden," kata Nova kepada wartawan, Selasa (21/5/2019).

"Selamat buat Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf. Kita dukung, kita bangun bangsa ini bersama-sama," jelas Nova.





Nova mengaku menaruh harapan pada Jokowi ketika menjabat pada periode kedua nanti. Nova berharap dana otonomi khusus (Otsus) Aceh berlaku sepanjang masa dan tidak akan berakhir.

"Harapan untuk Aceh pertama kita sudah pernah melapor ke presiden bahwa Otsus itu dipermanenkan artinya tidak dikurangi di 2022 dan tidak dihilangkan pada tahun 2027," ungkap Nova.

Menurut Nova, hal itu sudah disampaikan kepada Jokowi beberapa waktu lalu. Selain itu, Nova juga akan meminta DPR RI untuk membantu agar Otsus Aceh tidak berakhir.

"Tentu ada Undang-undang yang harus direvisi, untuk diwujudkan," tuturnya.

Dalam pleno rekapitulasi hasil suara nasional Selasa (21/5) dini hari, KPU menetapkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019.

Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 suara atau 55,50 persen dari total suara sah nasional, yakni 154.257.601 suara.

Sedangkan jumlah suara sah pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional.


(agse/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed