DetikNews
Selasa 21 Mei 2019, 19:10 WIB

Polisi akan Simulasi Sebelum Berlakukan Sistem One Way Mudik

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Polisi akan Simulasi Sebelum Berlakukan Sistem One Way Mudik Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri belum memutuskan aturan penerapan one way di tol Cikarang-Brebes saat mudik nanti. Korlantas akan melakukan simulasi untuk menghasilkan keputusan final.

"Untuk penetapan one way akan ada simulasi yang lebih tajam lagi apakah dilakukan 24 jam atau ada jeda tertentu sehingga kendaraan yang masuk berlawanan arah juga bisa lewat pada lintasan tertentu," kata Refdi usai rapat persiapan arus mudik di gedung Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat (21/5/2019).

Saat ini Korlantas masih menerima masukan dari berbagai pihak. Masukan itu nantinya akan dipertimbangkan untuk memutuskan aturan one way.



"Belum final, karena bagaimanapun masukan saat rapat dengan DPR banyak juga masukan ke kita," ujarnya.

Selain itu kakorlantas juga memastikan arus mudik di jalur arteri akan berlangsung lancar. Hanya saja ada pasar tumpah yang perlu ditertibkan di beberapa titik.

"Kalau kita lakukan perbaikan seperti kemarin, perbaikan jalan, rambu-rambu sudah lebih baik lah, hanya saya mungkin pasar tumpah perlu ditertibkan lagi," ucapnya.




Simak Juga 'Dear Pemudik, Mulai 30 Mei Ganjil Genap Berlaku di Merak-Bakauheni':

[Gambas:Video 20detik]


(abw/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed