DetikNews
Selasa 21 Mei 2019, 18:43 WIB

Massa Pendemo Salat Magrib dan Buka Puasa Bersama di Jalan Depan Bawaslu

Matius Alfons - detikNews
Massa Pendemo Salat Magrib dan Buka Puasa Bersama di Jalan Depan Bawaslu Massa menunaikan salat Magrib berjemaah di depan Bawaslu. (M Alfons/detikcom)
Jakarta - Massa yang berunjuk rasa di depan gedung Bawaslu berhenti sejenak dari aksinya. Mereka berbuka puasa dan salat Magrib berjemaah.

Pantauan detikcom di depan gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pukul 17.40 WIB, Selasa (21/5/2019), orator mengingatkan agar logistik berbuka puasa segera disiapkan. Dia meminta seluruh jemaah mendapat logistik berbuka.

"Mohon tim logistik membagikan takjilnya ke jemaah. Silakan tim logistik menyiapkan segera untuk salurkan takjilnya secara estafet di tengah-tengah jemaah yang hadir pada sore hari ini," kata orator dengan pengeras suara.


Dia juga meminta agar pihak kepolisian diberi logistik berbuka puasa. Katanya, memberi makanan kepada yang berpuasa pahalanya berlipat ganda.

"Bapak-bapak polisi silakan diberi juga, kita semua yang puasa, yang memberikan makanan kepada yang berpuasa insyaallah pahalanya berlipat-lipat," ungkapnya.

Massa Pendemo Salat Magrib dan Buka Puasa Bersama di Jalan Depan BawasluMassa buka puasa bersama di depan Bawaslu. (M Alfons/detikcom)

Saat pembagian logistik menjelang puasa, terdengar masyarakat melantunkan selawat dipimpin oleh Neno Warisman.

Setelah selawatan, massa berwudu. Lalu massa melanjutkan dengan salat berjemaah.



Tonton juga video Massa Aksi Tolak Pemilu Curang Bagi-bagi Bunga ke Polisi:

[Gambas:Video 20detik]


(maa/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed