detikNews
Selasa 21 Mei 2019, 17:58 WIB

Gubernur Koster Ucapkan Selamat ke Jokowi-Amin

Aditya Mardiastuti - detikNews
Gubernur Koster Ucapkan Selamat ke Jokowi-Amin Foto: Gubernur Bali Wayan Koster (Dok. Pemprov Bali)
Denpasar - Gubernur Bali I Wayan Koster mengucapkan selamat untuk kemenangan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Koster pun mendoakan keduanya amanah dalam memimpin Indonesia.

"Saya sebagai pribadi, sebagai Gubernur Bali, serta mewakili seluruh masyarakat Bali, dengan ini menyampaikan selamat kepada Bapak Joko Widodo dan KH. Ma'aruf Amin atas kemenangan pasangan ini dalam pemilihan presiden yang baru lalu," kata Koster kepada wartawan di Denpasar, Bali, Selasa (21/5/2019).

Dalam hasil penetapan KPU, Jokowi-Ma'ruf Amin meraih 55,50 persen suara dari total suara sah nasional sementara pesaingnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih 44,50 persen suara. Koster mendoakan kemenangan Jokowi ini bisa membawa dampak positif bagi Indonesia.



"Kami angayu bagia, berterimakasih dan berbahagia atas kemenangan Bapak Jokowi, dan seluruh masyarakat Bali mendoakan agar Bapak Jokowi sekeluarga selalu dianugrahi kesehatan dan keselamatan sehingga mampu membawa bangsa dan negara ini lebih maju lagi," ucap Koster.

Koster mengatakan Jokowi telah menyampaikan apresiasinya bagi warga Bali atas perolehan suara tertinggi di Indonesia yakni 91,7 persen. Tak hanya itu, menurut Koster, Jokowi juga senang dengan penyambutan warga Bali dalam setiap kunjungannya ke Pulau Dewata.

"Bapak Presiden sendiri telah menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya atas dukungan masyarakat Bali itu. Beliau sangat bahagia dengan sambutan masyarakat Bali dan berbagai kemajuan pembangunan di daerah ini," tuturnya.



Koster juga membocorkan sedikit perbincangannya saat makan malam pada kunjungan Jokowi, Jumat (17/5) lalu. Kala itu Koster, Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana (Cok Ace), Seskab Pramono Anung, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono asyik berbincang sambil menyantap nasi goreng.

"Saat itu kembali bapak presiden menyatakan komitmennya untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di Bali dan juga memperkuat dukungan pemerintah pusat kepada Desa Adat," ucap Koster.



Tak lupa, Ketua DPD PDIP itu juga meminta semua pihak untuk menghormati hasil Pilpres yang telah ditetapkan KPU.

"Pemilu sudah selesai, sebanyak 80 persen rakyat Indonesia telah menggunakan hak pilihnya, memutuskan pilihannya dalam membangun demokrasi sesuai nilai-nilai Pancasila sepantasnya kita menghormati pilihan dan keputusan rakyat Indonesia," ajaknya.

Dia mengajak masyarakat kembali bersatu dan melebur perbedaan pilihan karena Pilpres. Koster optimistis kepemimpinan Jokowi bisa membawa Indonesia mampu bersaing di tingkat global.

"Kita harus mengedepankan kepentingan dan kemajuan bangsa di atas segala-galanya, agar di bawah kepemimpinan Bapak Jokowi, bangsa dan negara ini terus bergerak maju dengan dinamis dalam memasuki persaingan global," ujarnya.


(ams/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com