DetikNews
Selasa 21 Mei 2019, 17:19 WIB

Massa Pendemo Terus Berdatangan ke Bawaslu, Siap Buka Puasa Bersama

Farih Maulana - detikNews
Massa Pendemo Terus Berdatangan ke Bawaslu, Siap Buka Puasa Bersama Demo di Bawaslu (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Massa yang berdemo di depan gedung Bawaslu terus bertambah. Polisi pun mengawal ketat demo menolak kecurangan Pemilu 2019 ini.

Pantauan detikcom, massa dari sejumlah daerah terus berdatangan ke depan gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019). Massa membawa bendera Merah Putih dan sesekali mengibarkannya.



Massa yang datang tampak memadati lokasi aksi. Salah seorang orator mengucapkan selamat datang bagi massa yang baru datang.

"Selamat datang bagi Saudara-saudaraku dari berbagai daerah, yang saat ini baru datang dari Purwokerto. Selamat datang," ujar orator di atas mobil komando.



Saat ini massa diminta mempersiapkan diri mengambil posisi untuk berbuka puasa bersama. Mereka diminta duduk menghadap kiblat. Takjil pun mulai dibagikan.



Setelah itu, kegiatan akan dilanjutkan dengan salat berjemaah. Rencananya, mereka juga akan melaksanakan salat tarawih berjemaah di depan gedung Bawaslu.

Sementara itu, polisi mempertebal pengamanan di lokasi. Polisi berbaju hitam dan peralatan dilengkapi tameng sigap menghalau massa yang memaksa mendekat ke gedung Bawaslu.



Simak Juga 'Massa Gelar Aksi Tolak Pemilu Curang di Bawaslu':

[Gambas:Video 20detik]


(knv/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed