DetikNews
Selasa 21 Mei 2019, 17:21 WIB

Airlangga, Cak Imin, hingga Suharso Gantian Temui Jokowi di Istana

Ray Jordan - detikNews
Airlangga, Cak Imin, hingga Suharso Gantian Temui Jokowi di Istana Capres petahana Jokowi. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Setelah bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) juga menerima tamu penting lainnya. Jokowi menerima kedatangan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Pertemuan tersebut berlangsung di salah satu ruang di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019). Pertemuan Jokowi dengan Airlangga dan Muhaimin persis setelah pertemuan Jokowi dengan Megawati selesai.


Airlangga masuk lebih dulu ke ruangan. Jokowi dan Airlangga kemudian melakukan pertemuan empat mata secara tertutup.

Beberapa menit kemudian, Muhaimin Iskandar masuk ke ruang pertemuan. Muhaimin bergabung dengan Jokowi dan Airlangga.

Sekitar 20 menit pertemuan, Airlangga keluar lebih dulu. Airlangga menegaskan pertemuan itu dalam rangka memberikan ucapan selamat kepada Jokowi sebagai pemenang Pilpres 2019.

"Juga dalam kesempatan yang sama saya melaporkan Partai Golkar alhamdulillah menjadi pemenang kedua di DPR dengan 85 kursi. Dan Bapak Presiden juga mengucapkan selamat kepada Partai Golkar," katanya.


Tak hanya Airlangga dan Muhaimin, Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibyo, dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang juga bertemu dengan Jokowi. Pertemuan berlangsung secara bergantian.
(jor/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed