DetikNews
Selasa 21 Mei 2019, 16:35 WIB

Polisi Periksa Ketua Relawan Prabowo Aceh Terkait Video Hasutan

Agus Setyadi - detikNews
Polisi Periksa Ketua Relawan Prabowo Aceh Terkait Video Hasutan Polda Aceh (Foto: Agus Setyadi/detikcom)
Banda Aceh - Ketua Relawan Prabowo Presiden (PPP) Aceh, Don Muzakir diperiksa Polresta Banda Aceh. Dia disebut diperiksa terkait video hasutan atau ajakan massa menggelar aksi ke Jakarta.

"Benar (Don Muzakir) diperiksa di Polresta tentang video yang pernah di-upload ke YouTube. Tapi saya tidak tahu itu video yang mana," kata Koordinator Lapangan Aksi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat Provinsi Aceh, Zahrial Lamno saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (21/5/2019).

Sejatinya, Zahrial dan Don hari ini juga akan menggelar aksi di Kantor Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih/Bawaslu-nya Aceh) terkait hasil Pemilu. Namun aksi tersebut dipastikan batal.



Menurut Zahrial, hingga siang tadi Don Muzakir masih menjalani pemeriksaan di Polresta. Tapi dia belum mengetahui hingga kapan Don diperiksa.

Sementara terkait aksi, Zahrial menyebutkan sengaja membatalkannya sebagai bentuk solidaritas terhadap Don Muzakir.



"Aksi hari ini kita batalkan, tidak ada masalah soal pengamanan. Ini hanya simpatik terhadap Don makanya aksi kita dibatalkan. Kalau aksi jadi acaranya cuma orasi sama menyatakan sikap tidak ada arah makar," jelas Zahrial.

detikcom sudah mencoba mengkonfirmasi soal pemeriksaan Don ke polisi. Namun Kapolresta Banda Aceh Kombes Trisno Riyanto yang dihubungi belum tersambung, pesan yang dikirim juga belum dibalas.



Simak Juga 'Dear Peserta Aksi 22 Mei, Prabowo Minta Jaga Ketertiban!':

[Gambas:Video 20detik]


(agse/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed