DetikNews
Selasa 21 Mei 2019, 16:09 WIB

Pasca-penetapan Hasil Pemilu, Wiranto Ajak Warga Laporkan Hal Mencurigakan

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Pasca-penetapan Hasil Pemilu, Wiranto Ajak Warga Laporkan Hal Mencurigakan Menkopolhukam Wiranto (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mengajak masyarakat melaporkan segala gelagat mencurigakan yang terdeteksi. Aparat keamanan siap menindaklanjuti laporan masyarakat itu.

"Masyarakat kami harapkan, laporkan hal-hal yang mencurigakan ke aparat keamanan sedini mungkin untuk diambil tindakan tegas," kata Wiranto dalam jumpa pers di kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Selasa (21/5/2019).



Wiranto menjelaskan situasi seusai pengumuman hasil rekapitulasi Pemilu 2019 saat ini memang perlu diwaspadai semua pihak. Pemerintah mendapat informasi soal adanya kelompok radikal dan teroris yang hendak mengacaukan situasi.

"Masyarakat juga harus ikut waspada terhadap kelompok-kelompok radikal dan teroris, kami mendapatkan informasi akan memanfaatkan situasi ini untuk melakukan aksi sabotase," kata Wiranto.



Masyarakat diimbau tidak khawatir. Masyarakat tak perlu percaya pada berita-berita bohong yang beredar di media sosial, seperti Facebook, YouTube, dan Twitter.

"Masyarakat harap tetap tenang, tidak usah khawatir, tidak perlu takut, jangan percaya dengan berita negatif, berita hoax yang beredar di media sosial," kata Wiranto.


Amien Rais Peringatkan Wiranto: Jangan Main-main dengan Kita!:

[Gambas:Video 20detik]


(dnu/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed