DetikNews
Selasa 21 Mei 2019, 15:46 WIB

Bertemu Fadli Zon, Istri Harap Eggi Sudjana Diberi Penangguhan Penahanan

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Bertemu Fadli Zon, Istri Harap Eggi Sudjana Diberi Penangguhan Penahanan Keluarga Eggi Sudjana saat bertemu dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon. (Nur Azizah Rizki/detikcom)
Jakarta - Keluarga Eggi Sudjana hari ini melakukan audiensi dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Istri Eggi, Asmini Budiani, mengungkapkan ada perlakuan berbeda saat keluarga akan menjenguk Eggi.

"Saya nggak tahu apakah untuk kasus-kasus sejenis seperti itu. Kalau tahanan lain besuk ya besuk. Kami memang harus izin dari penyidik dan itu biasa memerlukan waktu yang cukup lama ya," ujar Asmini seusai audiensi di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

"Karena pasti yang ada di situ telepon dulu ke atas, kemudian baru kami bisa masuk didampingi anggota staf dari penyidik. Kalau durasi memang di awal-awal kita sangat dibatasi, cuma sekarang sekarang lebih longgar," imbuhnya.


Asmini mengkhawatirkan kondisi kesehatan Eggi karena suaminya itu menderita diabetes. Menurut Asmini, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan Dokkes Polda Metro Jaya terkait kondisi kesehatan Eggi.

"Kemarin puasa mungkin dia bukanya nggak sesuai, drop. Begitu drop, untung kita beli kirim teh manis, jadi begitu drop minumlah teh manis, jadi agak kuat. Jadi yang kami khawatirkan gulanya. Karena kalau di dalam sel kemudian drop dan nggak ada orang yang tahu, nauzubilahi minzalik. Yang kami khawatirkan memang drop. Kalau tinggi biasanya dia bisa minum (obat) langsung di tempat," ungkapnya.

Menurut Asmini, ada banyak kejanggalan dalam kasus yang menjerat suaminya. Ia berharap Eggi dibebaskan agar bisa berkumpul bersama keluarga di bulan Ramadhan.


"Jadi kami berharap, kami mohon dengan sangat kebijakan dari kepolisian, penyidik, untuk membebaskan dari tahanan, mengeluarkan dari tahanan, atau paling tidak kita juga sudah mengajukan penangguhan penahanan. Jadi bisa berkumpul lah kita dengan keluarga di bulan Ramadhan ini," ucap Asmini.

Asmini, yang didampingi kedua anaknya, juga mengucapkan terima kasih kepada Prabowo Subianto yang telah menjenguk Eggi malam kemarin. Namun ia menyesalkan karena Prabowo tidak diperbolehkan bertemu dengan Eggi.


"Dalam kesempatan ini juga perlu saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Prabowo beserta rombongan yang semalam hadir. Memang kami kecewa juga ya nggak bisa bertemu. Pasti kalau ketemu itu kan pasti komunikasi, semangat juga kan buat suami saya. Tapi kami menghormatilah keputusan dari penyidik bahwa itu memang aturan," katanya.

Dalam audiensi dengan Fadli Zon, Asmini didampingi kedua putranya, Muhammad Alfath Tauhidillah dan Hizbullah Assidiqi. Pengacara Eggi, Abdullah Alkatiri, juga turut hadir dalam pertemuan tersebut.
(azr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed