DetikNews
Selasa 21 Mei 2019, 15:59 WIB

Massa 'Gerakan Kedaulatan Rakyat' Salat Berjemaah di Depan Bawaslu

Matius Alfons - detikNews
Massa Gerakan Kedaulatan Rakyat Salat Berjemaah di Depan Bawaslu Massa salat Asar berjemaah di depan Bawaslu. (M Alfons/detikcom)
Jakarta - Massa yang berunjuk rasa di depan kantor Bawaslu RI berhenti sejenak dari orasi. Massa melaksanakan salat Asar berjemaah.

Pantauan detikcom di depan gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pukul 15.15 WIB, Selasa (21/5/2019), orator memberi tahu bahwa waktu Asar sudah masuk. Dia mengimbau massa berwudu.

"Mari kita salat terlebih dahulu karena waktu Asar sudah tiba. Kami harapkan yang lain untuk jaga saudara-saudara yang akan salat Asar. Yang belum wudu silakan berwudu sendiri aja seadanya dengan menggunakan air. Kita buat saf untuk salat menghadap kiblat," ujar orator dengan pengeras suara.


Massa lalu menepi ke trotoar untuk berwudu. Mereka berwudu dengan air mineral kemasan.

Setelah itu, massa kembali ke tengah jalan untuk melaksanakan salat. Mereka membuat saf dan menggunakan kain serta baliho jadi alas.

Massa 'Gerakan Kedaulatan Rakyat' Salat Berjemaah di Depan BawasluMassa salat Asar berjemaah di depan Bawaslu. (M Alfons/detikcom)

Seusai salat, orasi kembali dilanjutkan. Massa disuruh duduk mendengarkan orasi yang bergantian.


Massa Gelar Aksi Tolak Pemilu Curang di Bawaslu:

[Gambas:Video 20detik]


Massa 'Gerakan Kedaulatan Rakyat' Salat Berjemaah di Depan Bawaslu

(idh/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed