DetikNews
Selasa 21 Mei 2019, 15:50 WIB

Polisi Imbau Warga Aceh Tak Ikut Aksi 22 Mei di Jakarta

Agus Setyadi - detikNews
Polisi Imbau Warga Aceh Tak Ikut Aksi 22 Mei di Jakarta Ilustrasi (Foto: Pradita Utama)
Banda Aceh - Polisi Daerah (Polda) Aceh mengimbau masyarakat Aceh untuk tidak mengikuti aksi 22 Mei di Jakarta. Warga diminta tidak terpengaruh ajakan-ajakan pihak tertentu.

"Polda Aceh mengimbau berbagai elemen masyarakat di Provinsi Aceh, agar tidak ada pergerakan massa ke Jakarta terkait hasil pengumuman dan penetapan hasil Pemilu tahun 2019 oleh KPU Pusat," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Ery Apriyono, Selasa (21/5/2019).

Selain itu, warga Tanah Rencong juga diminta untuk tidak menggelar berbagai aksi terkait hasil penetapan pemenang Pilpres oleh KPU. Masyarakat diminta untuk berdoa terkait kebaikan Indonesia.



"Polda Aceh juga meminta masyarakat lebih baik berdoa. Semoga hasil yang akan diumumkan nanti adalah yang terbaik bagi masyarakat Indonesia dan masyarakat Aceh khususnya," jelas Ery.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menuntaskan rekapitulasi nasional hasil Pilpres 2019. Pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin ditetapkan menjadi pemenang Pilpres 2019.



"Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 suara. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239," ujar komisioner KPU Evi Novida Ginting Manik dalam rapat pleno KPU di gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019) dini hari.

Penetapan ini lebih cepat dibandingkan rencana sebelumnya 22 Mei. KPU mengumumkan hasil Pemilu dinihari tadi.


50 Ribu Personel Gabungan Siap Amankan Aksi 22 Mei 2019:

[Gambas:Video 20detik]


(agse/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed