DetikNews
Selasa 21 Mei 2019, 15:06 WIB

Comeback ke Kampung Deret Tanah Tinggi, Jokowi: Silaturahmi ke Masyarakat

Ray Jordan - detikNews
Comeback ke Kampung Deret Tanah Tinggi, Jokowi: Silaturahmi ke Masyarakat Jokowi-Ma'ruf Amin di Kampung Deret, Tanah Tinggi, Jakpus/Foto: Ray Jordan/detikcom
Jakarta - Capres Joko Widodo (Jokowi) memilih kawasan Kampung Deret Tanah Tinggi, Jakarta Pusat sebagai lokasi pidato kemenangannya atas Pilpres 2019. Jokowi senang bisa kembali ke Kampung Deret, program bedah kampung miliknya saat menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Jokowi kembali ke Kampung Deret Tanah Tinggi, Jl Tanah Tinggi 1 A, RT 134 Rw 01, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019). Dia mengaku senang karena bisa kembali bersilaturahmi dengan warga di sana.

"Ya berarti kan kembali bersilaturahmi dengan masyarakat di sini," kata Jokowi.





Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi berdialog dengan sejumlah warga, terutama kaum 'emak-emak'. Dalam dialog itu diketahui warga ingin agar penataan Kampung Deret Tanah Tinggi dilanjutkan.

"Dan tadi ada minta untuk dilanjutkan. Dan saya sampaikan untuk dilanjutkan, tapi saya mau sampaikan dulu ke Gubernur," kata Jokowi.

Usai dialog, Jokowi yang didamping calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin menyampaikan pidato kemenangannya atas Pilpres 2019. KPU sebelumnya mengumumkan perolehan suara Pilpres 2019 yang dimenangkan Jokowi-Ma'ruf pada Selasa (21/5) dini hari.






Kampung Deret Tanah Tinggi bukan lokasi yang asing bagi Jokowi. Lokasi tersebut merupakan hasil program kerjanya sebagai Gubernur DKI dengan mengubah kawasan kumuh yang susunan rumahnya berantakan menjadi kawasan yang tersusumn rapi.

Program bedah kampung di Tanah Tinggi dikerjakan pada Mei hingga Agustus tahun 2013. Jokowi berhasil merenovasi sejumlah rumah di sana menjadi lebih rapi dan bersih.





Sejumlah rumah bahkan dibangun dengan bahan yang berkualitas. Tak hanya itu, rumah-rumah di sana juga dihiasi dengan tanaman hijau sehingga membuat suasana menjadi lebih asri.

Kini program bedah kampung itu akan dilanjutkan Jokowi. Namun dia mengatakan hendak meminta izin terlebih dulu ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
(jor/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed