DetikNews
Selasa 21 Mei 2019, 13:36 WIB

Dapat Bisikan Warga Lanjutkan Kampung Deret, Jokowi akan Izin ke Anies

Ray Jordan - detikNews
Dapat Bisikan Warga Lanjutkan Kampung Deret, Jokowi akan Izin ke Anies Jokowi di Kampung Deret Tanah Tinggi (Foto: Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) berpidato kemenangan seusai rekapitulasi Pemilu 2019 resmi diumumkan KPU dini hari tadi. Jokowi memilih Kampung Deret di Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, sebagai lokasi pidatonya. Apa alasan Jokowi?

"Sambil nengok dulu Kampung Deret yang kita bangun," kata Jokowi di lokasi, Selasa (21/5/2019).


Jokowi menjabat Gubernur DKI Jakarta saat membangun Kampung Deret di Tanah Tinggi. Daerah Tanah Tinggi dijadikan sebagai percontohan utama pembangunan Kampung Deret saat itu. Ada 38 rumah yang dibangun secara permanen pada 2013.

Saat kembali ke Kampung Deret Tanah Tinggi, Jokowi mengaku dibisiki warga setempat. Dia berjanji akan melanjutkan pembangunan Kampung Deret setelah mendapat izin dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


"Tadi bisik-bisik masyarakat, 'Pak, dilanjutkan, Pak, ini pembangunannya' dan saya sudah sanggupi. Nanti saya mau izin dulu ke gubernur, nerusin ini, dulu kan sampai ini, teruskan sampai tap, tap, tap," ucap Jokowi.
(gbr/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed