DetikNews
Selasa 21 Mei 2019, 12:01 WIB

Rektor Unair Imbau Mahasiswanya Tak Ikut Aksi 22 Mei

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Rektor Unair Imbau Mahasiswanya Tak Ikut Aksi 22 Mei Foto: M Fida Ul Haq/detikcom
Jakarta - Rektor Universitas Airlangga (Unair) Mohammad Nasih mengimbau mahasiswanya tidak mengikuti aksi 22 Mei. Nasih mengatakan aksi 22 Mei adalah forum yang bertentangan dengan ranah ilmiah mahasiswa.

"Imbauan sudah kami sampaikan, sekali lagi bahwa ini bukan forum ilmiah mahasiswa. Nilai tambahnya tidak ada. Dari pada buang-buang waktu kalau semua proses sudah dilakukan jangan berbuat yang sia-sia. Dari sisi akademik nggak ada," kata Nasih di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019).


Nasih menuturkan aksi 22 Mei sangat berbeda dengan aksi turun ke jalan mahasiswa saat 1998. Namun, dia tidak bisa melarang bila mahasiswanya tetap pergi.

"Tentu ini sangat beda dengan tahun 98 yang aspek ideologisnya sangat ketat. Sekarang sudah nggak ada aspek itu sehingga karena itu kami sampaikan forum itu tanggal 22 bukan forum ilmiah mahasiswa. Tapi kan mahasiswa mau pergi nggak izin ke rektor. Kalau izin kan ya itu. Mereka pergi ya pergi saja," jelas Nasih.


Nasih tetap mengingatkan mahasiswanya fokus pada agenda perkuliahan. Dia meminta mahasiswa terlibat demo yang menampilkan prestasi.

"Yang kami urus kan perkuliahan. Di luar itu mahasiswa punya agenda masing-masing. Tapi kami sebagai rektor itu bukan forum mahasiswa. Mahasiswa kalau mau demo, demokan prestasi, karya berbasis data," terangnya.
(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed