DetikNews
2019/05/21 03:55:13 WIB

Round-Up

Protes-protes Lieus Sungkharisma Ditangkap Polisi

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Lieus Sungkharisma melawan polisi ketika hendak dilakukan penangkapan terkait kasus dugaan makar. Lieus menilai polisi tidak berlaku adil.

Lieus ditangkap di Apartemen Hayam Wuruk, Jakarta Pusat pada pukul 05.00 WIB pagi tadi. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan Lieus ditangkap bersama seorang perempuan, yang bukan istrinya.

"Diakuinya sebagai ART," kata Kombes Argo kepada detikcom, Senin (20/5/2019).

Lieus sebelumnya dilaporkan ke Bareskrim Polri atas tuduhan makar, pada tanggal 19 April 219. Kasus tersebut kemudian dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

Polda Metro Jaya kemudian menetapkan Lieus sebagai tersangka. Argo mengatakan pihaknya punya dua alat bukti yang cukup hingga menetapkan Lieus sebagai tersangka.
Setelah penetapan tersangka, polisi kemudian menangkap Lieus di Apartemen Hayam Wuruk, Senin (20/5) pagi. Ketika ditangkap, Lieus diketahui sedang bersama seorang wanita yang diakuinya sebagai asisten rumah tangganya.

Lieus sempat menolak dan melawan ketika polisi hendak membawanya ke Polda Metro Jaya. Tetapi kemudian polisi menggelandangnya ke Polda Metro Jaya setelah sebelumnya menggeledah rumahnya di Jalan Keadilan, Jakarta Barat.

"Tersangka melakukan perlawanan dia nggak mau, macem-macem lah dia ngomongnya saat dilakukan penangkapan. Tapi nggak masalah, kita ada saksi dari pak RT, sekuriti akhirnya kita bawa jam 9.00 WIB pagi ke rumahnya di Jalan Keadilan, Jakbar kita geledah di sana kita ketemu istrinya dengan pak RT," jelas Argo.

Di rumah Lieus itu polisi menyita sejumlah barang bukti seperti CCTV, alat komunikasi hingga dokumen-dokumen yang berkaitan dengan kasus tersebut. Selanjutnya, sekitar pukul 11.00 WIB Lieus dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed