DetikNews
Selasa 21 Mei 2019, 02:00 WIB

Jelang Aksi 22 Mei, TNI-Polri Periksa Kendaraan Mengarah Jakarta di Garut

Hakim Ghani - detikNews
Jelang Aksi 22 Mei, TNI-Polri Periksa Kendaraan Mengarah Jakarta di Garut TNI-Polri memeriksa kendaraan yang mengarah ke Jakarta di Garut. (Hakim Ghani/detikcom)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Garut - Aparat gabungan dari Polres Garut dan Kodim 0611/Garut mengecek kendaraan yang menuju ke Jakarta menjelang aksi 22 Mei. Patroli dilakukan untuk mengimbau warga agar tidak melakukan aksi ke KPU pusat.

Pengecekan kendaraan dilakukan di dua titik, yakni di jalur Kadungora-Leles, tepatnya di Pertigaan Salamanja, dan di jalur Limbangan-Malangbong, tepatnya di kawasan Ahmadiyyin, Limbangan.



Pengecekan dilakukan Senin (20/5) malam. Pantauan detikcom di lokasi, hingga Selasa (21/) pukul 01.30 WIB, pengecekan masih dilakukan.

Pengecekan dipimpin Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna dan Wakapolres Kompol Abdul Kholik. Pengecekan kendaraan menuju Jakarta dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan.

Polisi juga mengimbau masyarakat yang hendak berangkat ke Jakarta tidak ikut-ikutan aksi ke KPU RI, Rabu (22/5).

Polisi mengecek kendaraan yang melintas, terutama kendaraan angkutan umum antarkota. Polisi mengecek para pengendara yang membawa senjata tajam.



Sejumlah kendaraan yang menuju Jakarta juga ada yang dikenai tilang oleh polisi. Polisi juga memberhentikan para pelanggar lalu lintas. Salah satunya karena pengendara tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM).

"Saya mau ke Jakarta. Ditilang karena nggak bawa SIM," ujar Asep (39), pengendara mobil asal Garut yang ditilang polisi, kepada wartawan di Pertigaan Salamanja.
(idn/idn)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed