detikNews
Selasa 21 Mei 2019, 00:24 WIB

Bawa Arit, Peserta Sahur on the Road Ditangkap Polisi di Pasar Rumput

Farih Maulana - detikNews
Bawa Arit, Peserta Sahur on the Road Ditangkap Polisi di Pasar Rumput Foto: Farih Maulana/detikcom
Jakarta - Polsek Metro Setiabudi menangkap seorang pemuda berinisial SH. SH ditangkap karena kedapatan membawa arit saat hendak melakukan sahur on the road (SOTR).

Kapolsek Setiabudi AKBP Tumpak Simangunsong menjelaskan SH ditangkap pada Minggu (19/5) dini hari. Saat itu polisi menemukan konvoi SOTR sekitar 60 orang berboncengan motor di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, tepatnya di depan Halte Busway Pasar Rumput.

"Petugas Polsek Metro Setiabudi dan Tim Eagle One melakukan pemeriksaan terhadap rombongan tersebut guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban," katanya.



Pada saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan arit di dalam tas ransel SH. SH pun mengakui bahwa arit itu merupakan miliknya.

"Dengan alasan untuk berjaga-jaga saat di perjalanan. Selanjutnya tersangka maupun barang bukti dibawa ke Polsek Metro Setiabudi, Jakarta Selatan, guna proses lebih lanjut," kata Tumpak.

Dari pelaku, polisi menyita sebilah arit. Polisi menjeratnya dengan Pasal 2 ayat (l) Undang-Undang Darurat Republik Indonesia No 12 Tahun 1951.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed